Thursday 31 May 2012

[Preview K-Drama] A Gentleman's Dignity

Title: A Gentleman's Dignity (신사의 품격)
Chinese Title: 绅士的品格
Romanization: Shinsaui Poomgyuk
Genre: Romance & Comedy
Episodes: 20
Broadcast Network: SBS
Broadcast Period: 2012-May-26 to 2012-July-29
Air Time: Saturday & Sunday @ 21:50
Director: Shin Woo Chul
Screenwriter: Kim Eun Seuk
"A Gentleman’s Dignity" menggambarkan hubungan romantis antara Kim Do-Jin (Jang Dong-Gun), seorang arsitek yang berlidah pedas dengan seorang guru Seo Yi Soo (Kim Ha-Neul) yang juga seorang wasit di permainan baseball di liga amatir. - Asianwiki -
Kim Do Jin seorang CEO disebuah perusahaan arsitektur. Dia memiliki segalanya, wajah dan tubuh yang sempurna. Dia juga terkenal karena kemampuannya mencuri hati wanita. Alasan dia tetap melajang adalah karena dia tak mau berbagi penghasilannya dengan istri dan anak-anak (aha pelit amat). Ia suka mencari tahu isi hati ( perasaan manusia lah begitu tepatnya ) tapi pada akhirnya ia bertemu seorang wanita yang ia pun tak bisa mencari tahu isi hati dan perasaan wanita itu.
Seo Yi Soo berusia 36 tahun adalah seorang guru di sekolah tinggi dan dia juga seorang wasit untuk tim bisbol amatir. Dia tegas dan karismatik. Dia mengajarkan pada siswanya tata cara menghormati martabat manusia untuk menegakkan etika terhadap orang dan bagaimana untuk saling mencintai. Selama 3 tahun, ia diam-diam mencintai Im Tae San yang berada dalam satu tim bisbol dengannya tapi cintanya bertepuk sebelah tangan.
Im Tae San, dia adalah seorang co-CEO dari perusahaan arsitektur bersama dengan Kim Do Jin. Dia memiliki tubuh dan otak yang seksi. Dia selalu bertindak sebelum berpikir dan tidak pernah menyesali apapun hasil yang diperolehnya. Ia adalah seorang yang macho, keren namun panas dan tulus hati. Dia menjalin hubungan dengan wanita yang memiliki hati yang dingin Hong Se Ra yang merupakan teman dari Seo Yi Soo. Tapi suatu ketika ia mengetahui kalau Yi Soo ternyata menyukainya.
Choi Yoon, Seorang pengacara romantis. Dia merindukan istrinya yang sudah meninggal 4 tahun lalu dan tertindas dalam kesedihan. Dia adalah satu-satunya orang yang bertindak dan berpikir matang diantara teman-temannya. Kemudian hadirlah seorang wanita bernama Im Meari yang merupakan adik dari temannya (Im Tae San) yang ternyata menyukainya. Ia pun mulai merasa kalau dirinya untuk wanita itu juga.
Lee Jung Rok, Dia adalah pemilik sebuah kafe kopi. Ia menggunakan kepopulerannya dikalangan gadis-gadis ketika ia masih muda. Tapi begitu dia semakin dewasa kepopulerannya pun menghilang. Ia menikah dengan seorang Noona kaya dan menjadi Pemilik sebuah kafe kopi. Setelah menikah, ia tetap menikmati alkohol, gadis cantik dan judi. Hingga istrinya Park Min Sook ingin mengajukan cerai. Tapi masalahnya ia harus mengalihkan kepemilikan kafe kopi kembali padanya setelah perceraian mereka.
Colin adalah seorang mahasiswa 19 tahun Amerika-Korea. Ia kembali ke Korea untuk mencari ayah kandungnya. "Salah satu dari kalian adalah ayahku," katanya pada ke 4 pria dan tinggal bersama dengannya. Wow siapakah ayah kandung Colin.
Hong Se Ra, Im Meari, Park Min Sook

Kim Do-Jin (Jang Dong-Gun), Im Tae-San (Kim Su-Ro), Choi Yoon (Kim Min-jong) dan Lee Jung-Rok (Lee Jong-hyuk) adalah empat laki-laki 40 tahun, yang telah berteman sejak mereka masih remaja. Kim Do-Jin dan Im Tae San menjalankan sebuah perusahaan arsitektur yang sukses. Kim Do-Jin orang yang jujur, percaya diri dan mencintai pekerjaannya, tetapi karena kepribadiannya ia masih sendiri.
Suatu hari, sambil menunggu seseorang, dia melihat seorang wanita berdiri di luar kafe. Kim Do-Jin merasakan sesuatu pada pandangan pertama. Wanita itu adalah Seo Yi-Soo (Kim Ha Neul). Dia adalah seorang guru dan wasit pertandingan bisbol liga amatir disela waktu luangnya.
Pada suatu sore yang cerah, Kim Do-Jin berjalan di sepanjang jalan. Dia menabrak seorang wanita dan rok rajutan wanita itu pun nyangkol di tasnya. Wanita itu adalah wanita yang sama yang ia lihat di luar kafe. Seo Yi-Soo tidak menyadari roknya terurai. Tentu saja Seo Yi-Soo sangat malu dan Kim Do Jin pun membantunya dengan cara membeli sehelai kain taplak dan ia sulap menjadi rok yang cukup modis.
Suatu malam, Kim Do-Jin pergi keluar untuk membeli sesuatu dari pasar. Dua pemuda menghentikannya dan berupaya meminta uang. Tepat saat itu Choi Yoon muncul dan mereka semua terlibat dalam perkelahian dan dibawa ke kantor polisi. Ternyata anak muda itu murid-muridnya Seo Yi Soo.

Akhirnya, Seo Yi-Soo tahu kalau Kim Do-Jin adalah seseorang yang menjadi korban dari kenakalan murid-muridnya. Dia pergi menemui Kim Do-Jin di kantornya. Di sana, Kim Do-Jin tahu kalau Seo Yi-Soo jatuh cinta pada teman baiknya Im Tae-San, tapi Im Tae San jatuh cinta dengan Hong Se-Ra (Yoon Se Ah) teman Seo Yi-Soo.

Bagaimana kisah selanjutnya...
Drama yang menarik di episode pertama sudah disuguhi tinggah polah ke 4 ahjussi yang selalu melirik gadis-gadis cantik apalagi Lee Jung Rok ia bahkan menyembunyikan cincin kawinnya ketika melihat gadis-gadis itu, tapi ternyata istrinya galak juga hahaha.
Apakah ini akan menjadi The next Sinopsis di blog-ku.... (Feast Of The Gods aja belum beres hahaha)


cre : Soompi
Asianwiki
Hancinema




7 comments:

  1. aq juga ngakak,, pas nnton drama ini,,, mbak anis,,, fighting! aq dukung untuk bi akin sinop ini,,, feast the gods,,, aq baca sinopnya aj deh,,, selain karena jumlah episodenya yang banyak,,, maklum standard ku cuman mpe 24 episode paling banyak,,, gkgkg,,, dan karena endingnya yang katanya,, kurang memuaskan,,, hhhee,, jadi aq tunda aj,,, bwt download,,,,

    ReplyDelete
  2. Kayaknya seru tu mbak, bikin sinopsisnya ya? Aku tunggu loh !


    ~meyshia~

    ReplyDelete
  3. kaya nya seru tuch mba anis,,, boleh tuh sinop nta di buat,,, berharap sich time slip dr.jin kaya nya seru penasaran, dua2 nya ja mba hahahahaha :D PISSS (becanda mba yg mana ja boleh)

    sinop EM nya epsode 19 nya mana mba aq dach nungguin nich :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Time Slip Dr Jin ceritanya bagus, aku udah nonton cuma kayaknya ga sanggup deh kalau harus membuat recapsnya. Bukan karena tak bisa membuatnya ini tapi ga sanggup aja kalau harus nonton lagi untuk merecapsnya... ngeri hihi....

      Tunggu di pelangi drama aja say... disana kelihatannya mau buat recapsnya...

      Delete
    2. oke mba thanks atas info nya,,, tar aq cek di blog pelangi drama, ya udah aq tunggu sinop drakor recap yang terbaru nya, tapi selesaiin sinop EM eps 19 n 20 dlu ya mba heheheheh:D (piss)

      semangat ya mba anis

      Delete
  4. kakak bikin sinopsis drama ini dong, please yah :)

    ReplyDelete
  5. kalo anis nulis dengan happy silahkan kita para reader juga pasti baca dengan happy, jangan kepaksa lochh ^^

    ReplyDelete

Terima kasih sudah menjadi reader blog ini...
Jika ingin men-share link silakan...
Tidak perlu bertanya kapan episode selanjutnya, kalau memang sudah selesai pasti akan langsung diupdate...
DAN MOHON UNTUK TIDAK MENG-COPYPASTE SINOPSIS DARI BLOG INI...

Sapaan di Tahun 2018

Assalamu'alaikum kawan, apa kabarnya? Buat teman-teman muslim Selamat Menjalankan Ibadah Puasa.