Wednesday 5 February 2014

[Spoiler] Prime Minister and I Episode 17

Ga tahu mesti nulis spoiler dari mana. Saya mencoba menonton Live streaming walaupun Cuma 15 menit terakhir. Kesel sama streaming yang kadang terputus karena iklan. Haha. dan saya pun memutuskan untuk menonton video raw nya dari Youtube hehe.


Woo Ri yang melihat ibunya di rumah sakit, menyangkal bahwa itu bukan ibu mereka. Ia terlanjur marah pada ibunya yang telah meninggalkan dirinya dan adik2nya. Tapi Nara merasa kalau wanita itu ibu mereka karena ia mengingat sedikit kenangan tentang ibunya. Na Young yang kecewa dengan sikap Woo Ri menangis sepanjang jalan. Ia menceritakan pertemuan dengan anak2nya itu pada Joon Ki.

Yool dan Da Jung kembali ke rumah sakit bersama. Da Jung panik melihat ayahnya tak sadarkan diri. Ia melapor ke dokter, tapi dokter bilang itu tak apa2. Bahkan keesokan harinya ayah bukan menyebut dokter dengan sebutan yeobo tapi dengan panggilan dokter. tapi ayah sepertinya menyadari kalau kesehatannya semakin memburuk.

Yool berterima kasih pada Na Young karena masih hidup.
Ayah yang sedang mencari pulpen untuk menulis menemukan buku harian Da Jung di tas. Ia pun membacanya dan terkejut ketika membaca tulisan tentang pernikahan kontrak Da Jung dengan Kwon Yool dan seluruh kisah Park Na Young. Ayah benar-benar terkejut dan menilai Da Jung sudah berbohong kepadanya. Da Jung berusaha menjelaskan kalau sekarang ia mencintai Yool, begitu pula sebaliknya, Yool juga mencintainya. Ayah bertanya kenapa Da Jung melakukan itu, Apakah karena ia sakit. Ini menyesali kalau semua ini salahnya. Da Jung pun memberitahukan ini pada Yool.

Ayah menulis sesuatu di buku harian.

Kesehatan Kang Soo Ho menunjukan reaksi yang baik. kesadarannya perlahan pulih, meskipun ia masih belum bisa bicara. Ia mulai berkomunikasi dengan isyarat matanya.
Ayah melihat pemandangan di luar. Da Jung membawa ayahnya keluar. Ayah mengatakan bahwa Da Jung harus bertemu dengan pria baik. “Aku berharap itu akan salju seperti ini pada hari aku berjalan bersamamu menyusuri lorong." (penyakitnya tambah parah nih)

Da Jung berkata, apa ayahnya tidak ingat. Bukankah itu adalah hari pertama salju pada hari pernikahannya. Salju turun begitu banyak seperti hari ini. Ia merasa seperti diberkati untuk melihat dunia begitu cerah dan cantik. Saat itu, lengan ayah terkulai. Da Jung pun menyadari ayahnya baru saja meninggal dan ia menangis meratapinya.
Setelah kematian sang kakek, Woo Ri pun menyadari betapa ia telah kehilangan dan ia pun meminta pada ayah dan pamannya untuk membantunya bertemu kembali dengan ibunya. Na Young dan Woo Ri berpelukan segera setelah mereka bertemu.

Setelah ayah Da Jung meninggal, Da Jung memutuskan untuk pergi dan melakukan perjalanan dunia.

Yool meninggalkan kediaman perdana menteri. Tapi sebelum pergi ia mengenang setiap tempat dimana ada kebersamaan dirinya dengan Da Jung. Mulai dari halaman rumah, ruang kerja, hingga tempat tidur. 
Setahun telah berlalu. Kwon bersaudara bermain basket bersama Park Hyun Seo. Yool dan Joon Ki tampak akrab. Ah kalau saja keakraban ini mulai dari episode 1, pasti bakalan ada bromance ya. haha.

Na Yoon Hee punya baby lho. Perempuan hehe. Joon Ki perhatian banget sama anak perempuannya hehe.

Seo Hye Joo, sepertinya dia menjadi anggota parlemen deh. Yes... saya suka ini karena Hye Joo jelas memiliki kemampuan untuk terus maju dikancah politik. Bukan hanya menjadi sekretaris saja, dia bisa melakukannya lebih dari itu. 
Yool menjadi calon presiden, sementara Da Jung menjadi seorang penulis buku yang baru saja menerbitkan sebuah buku tentang perjalanan dunianya. Maih inget kan dengan cita2 Da Jung yang ingin jadi penulis? hehe

Dengan bantuan Kang In Ho, Da Jung dikirim sebagai reporter untuk sebuah wawancara dengan calon Presiden Kwon Yool.

Da Jung mengulurkan tangannya dengan senyuman dan memperkenalkan diri, "Aku Nam Da Jung." Kedua menjabat tangan mereka, dimana cinta mereka pun kembali berlanjut. Sekarang bukan Prime Minister and I tapi, The President and I hahaha.

Ah, it's amazing dah... meskipun banyak yang menyayangkan adegan endingnya, tapi bagi saya secara keseluruhan episode 17 ini bener2 manis walau bukan romantis. 

50 comments:

  1. Setuju sy mb... Biarpn endngny kurng gregt soalny g ad adegn romantis sih tp ok lah... Jd ngarep special edition... N mungkn aj dlanjt jd president and i gt... He...he... Gomawo y sist spoilerny membntu n dtnggu sinop lngkpny... ^^

    ella

    ReplyDelete
    Replies
    1. ngarep special edition boleh aja, tapi sulit, Yoona nya akan sibuk dengan SNSD hehehe..

      Delete
    2. sy copas dr comment ssog (uchy) di bentara asia, krn jg krg greget. tp cukup menghibur :

      manis mmg, tp harusnya ada penekanan pada ending. stdknya ada dialog tambahan. saat berjabat tangan,
      kw: kmudian, blh aku memanggilmu da jung?
      Dj: (tersenyum & mengangguk kecil) dan aku..
      Kw: jika kita menikah, kau hrs menyebutku "suamiku"
      Dj: (kaget, melepaskan tangannya n menatap Kw tenang) lalu pernikahan seperti apa yg anda inginkan? bukankah kita sudah melaluinya n berjanji di depan Tuhan atau haruskah menikah 2x? (setengah nada menggoda, kemudian Dj tersenyum, sebaliknya Kw tersentak)
      Kw: kemudian segeralah kembali ke sisiku.
      Dj: jika itu anda inginkan, calon presiden. (mereka saling menatap dengan senyum penuh kerinduan, 1, 2, 3,4, 5 detik)
      Kw: tetaplah ditempatmu, aku akan menjemputmu, seperti ini (Kw mendekat dan memeluk dajung) haahaha ngarep.. :)

      --rima--

      Delete
    3. jiiiaaa kirain beneran mba ada dialog bgtu -___-" -yani

      Delete
  2. Salam kenal mb anis. Nulis komen tuh susah yah...sering gagal loading. hehe (ancen modemku rewel) Pengen nulis uneg2 ...
    menurutku endingx kurang greget dan aneeh. Jika Yool mencalonkan jd presiden, publik apa ga heran dg kehidupan pribadix??? Istri pertama balik lg, istri kdua kliling dunia 1th. Dulu yang terekspos kan Dajung. Apalagi Dajung balik lg wawancara. Jika liat endingx mungkin Yool n dajung bersatu lg . ini klo di dunia nyata sdh heboh berita kayak gini "kehidupan pribadi mantan perdana mentri yang pelik". hehehhee...namanya aja cerita. Suka2 penulisx . Ternyata khas drama korea " balik lg/ketemu lg stlh berpisah"
    Makasih mb spoilerx. Smoga di sinopx tar lbh logis endingx.

    ReplyDelete
    Replies
    1. klau saya sih nebaknya emang gitu, da Jung pergi kemana dulu baru balik lagi ke Yool,ciri khas drama korea. tapi ga nyangka banget masa cuma 2 menit doank ending Yool n da Jung nya hahaha... makanya berasa kurang. Saya harus rerun All About My Romance nih haha...

      alur nya makin ke belakang makin lambat, seharusnya ayah dajung meninggal bukan di episode terakhir,

      Delete
  3. Sinopsis episode 16-nya belum keluar ya? ahh ending-nya...!
    Itu status na young jadi gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. status Na Young tetap jadi ibunya anak2 tapi tidak menjadi istri Yool lagi.

      Delete
  4. Tenkyu mbak spoilernya...meski kurang greget tp "sweet story" benar ndak???...drakor itu memang "unik" :)
    Tenkyu mbak anis :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. unik, yang bikin jantungan dan stres yang nonton haha. sangat disayangkan kisah Hikayat 1001 malam seolah tenggelam begitu saja, My Sheherazade....

      Delete
    2. yup beettul skli...dan bnyak juga hikmah yg d ambil dr drakor ini "kluarga,teman,patner trseleseikan dgn baek hati"...keep fight y mbak...q tggu sinopx gomawo

      Delete
  5. Gumowo spoilerx oenni
    G tau mo ngomong apa,agk sdikit kecewa dgn endingx,tp bner2 korea bgt dech,namax jg drakor hehehe
    Semangat oenni
    Sinopsis 16 & 17 langsung diblogx oenni kan???

    ReplyDelete
  6. ahhhh...,agak kecewa dgn endingnya tp ya sdhlah yg pnting DJ balik lg sm KY...kangen sm berantemnya KY & DJ, kangen sm cerewetnya Man se..
    oiya mbk proyek selanjutnya apa? mb Inda mau bt CSL ya??? oke terserah mb Anis & mb Inda mau bt pryk apa,biarpun saya muter2 di blog lain tp teteuup balik lg ke blog mb Anis & mb Inda....yeaaaayaayyyyy.....
    trima ksh mbk2 sekalian sinopsis2 & spoilernya..

    ReplyDelete
  7. Yool_Da Jung tetep bersatu khan? g sabar tunggu sinop lengkapnya...gomawo unie anis jg unie Inda...

    ReplyDelete
  8. Agk krg greget y ending ny,,brharap ad adgn romantis ato aplh yg dajung n pm ny sama2,,ini kok cm pegangan tangan doank,,pdhl udh nunggu2 dr kmrn...
    Manse mana manse...

    ReplyDelete
  9. Gg papa deh endingnya kurang greget. Yang penting happy ending aja.. makasihmb aniss.. semangat buat sinopsisnya..

    ReplyDelete
  10. Ƴǡ cuma gitu>< pdhl dri kemarin nunggu adegan kiss romantisnya,hehehe tpi gk apa2 dee g pentin yoo d da jung ketemu d happy ending,jdi kangen dee sm manse gk ketemu lagi sm anak2 yg manis2 ini..iya dee sy tunggu sinopsis lengkapnya kira2 projek selanjutx apa mba^^

    ReplyDelete
  11. Pada akhirnya endingx gitu toch.. Hehehehe.. Tdk ada adegan kiss mungkin krna Seun Gi gak mau yach kalu yonna berciuman sama Lee Bum So??? Hahahahhaha.. Drama korea nich.. Memang betul membuat penonton jantungan, stress, kecewa, senang, menangis, tertawa, tersenyum sendiri.. Cocok sudah jd penggila drakor:-)

    ReplyDelete
  12. sepertinya banyak yang kesel sama endingnya neh...
    :P

    ReplyDelete
  13. Manse manse kmn???
    Manse akhirx ikut na young ya???

    ReplyDelete
  14. Beberapa Penonton dsni aj pd kecewa sm endingnya.. gmn yg dsn y?? jd pengen tau reaksiny d .....

    ReplyDelete
  15. biasany jd silent readers skrg pgen kud coment. pdhl dr kmrn dh pnsaran ma endingny tp knp ngegantung gni jdny. penulis critany sukses bkin pnonton deg2an skaligus stress d episod akhr niy. kcewa bgt cih endingny ga ssesuai dgn keinginan,klo ga kykvgni bkn drakor nmany.
    thx ea mba anis spoilerny..........

    apa mgkin hubungan kwon yool ma dajung ngulang dr awal lg ea?!!
    brhrap niy drama da lnjutanny lg dg jdul yg bda,president n i maybe, hehe

    ReplyDelete
  16. kok ga ada adegan romantisnya ya..... *kecewa. wkwkkk...
    meski manis tp gregetnya kurang nih...antiklimaks deh. trims mba anis

    ReplyDelete
  17. Kurang gereget ending nya.tp ya jls happy ending.manse kmana manse?
    Oya,proyek selanjut nya apa ni mba?
    semangat ya buat recap drakor nya,selalu ditunggu proyek2 selanjut nya.

    ReplyDelete
  18. smngt mba anis,,
    kita akan menunggu dg setia sinopsisnya..
    hhii

    ReplyDelete
  19. tamat ?
    sy kira 17 episode .....
    hhihiii....

    ReplyDelete
  20. Agak kecewa sih sm endingnya kurang greget. Mungkin krn usia LBS yg trpaut agk jauh dgn YoonA. jd SWnim nya gk brani bwt adegan yg romantis. Aq jd inget AGD couple Yoon dan Meari jg gk ada adegan kissnya tp tetep manis diliat

    ReplyDelete
  21. Jujur agak kecewa sma endingnya, yool dan dajung cuma bicara bentar, ga dikasih tau soo ho akhirnya gmn, nayoung cuma gitu. Pdhl udh pnsrn bgt sma endingnya :3 Tapi gapapa drama ini udh bikin sedih, ketawa, penasaran pokoknya campur aduklah.... Aku bingungnya DJ dpt uang dr mana cb bsa nglakuin perjalanan dunia, apakah anak2 ga peduli sama DJ lagi? Cozzz stlh ketemu sama ibu mereka, ga ditayangin gmn skp mrk sama DJ dan itu yg plinh bikin aku kecewa

    ReplyDelete
    Replies
    1. setuju...nanggung banget..buat tambah penasaran aja...ada ndak ya yg bisa buat tambahan scripwriternya diki,biar ndak penasaran nih....

      Delete
  22. mank cih endingny kurang greget ga da adegan romantisny pdhl tu yg bnyk org tnggu2. bny yg kcewa jg. tp gpp lah yg pntg happy ending.
    tu DJ ma KY kykny memulai hub mrk dr awal lg ea...... pdhl pgen liad mrk pny ank cndri kyk yoon hee dg joon ki.
    sbnrny sgt mnghrapkn niy drama da lnjutanny lg. krn msh bny prtnyaan d kepala q. I LOVE THIS DRAMA SO MUCH.

    ReplyDelete
    Replies
    1. bener banget ela juga suka banget sama drama ini...
      kalau bagi kebnyakan orang endingnya kurang romantis tapi bagi ela ini ending yg memank sesuai dengan ceritanyanya. karena setelah pernikahan kontrak mereka diketahui ayah Da Jung,, Da Jung memutuskan untuk keliling dunia dan membuat sebuah buku.....
      tapi saat kembali ke korea
      setelah Da Jung membaca tulisan terakhir ayahnya,,,
      Da Jung baru yakin tuk memulai hubungan dengan Yool dari awal lagi,,,,
      kalau menurut ela yg kurang tu episodenya mungkin lo ditambah minimal satu episode lagi mgkin kita bakal ngeliat adegan romantis sweetu Couple KwoNam di endingnya.
      tapi selama 17 episode ini sweetu Couple KwoNam banyak ngasih kita suguhan romantis,
      kayak waktu Da Jung tertidur dibahu Yool,
      ketika mereka makan ramen bareng,,,
      ketika mereka bergandengan tangan ketika kabur dari kejaran reporter skandal,
      ketika mereka tertidur bersama dan setelah itu Yool bilang kalau dy juga suka sama Da Jung,, dan waktu Yool tertidur di bahu Da Jung waktu ngantar Da Jung pulang,,,,,,
      ^_^
      masih banyak lagi sich yang menurut ela romantis cuma lebih bagus baca sinopsis mba anis dan mba inda aja..
      hehehehehe

      Delete
    2. Setuju sma mba Ella, Sbenernya ini ending udah sesuai , hanya dialog Yool dan dan Dajung kurang panjang di akhir , seharusnya ditambah dialog yg menekankan klo mereka benar2 memulai hub dri awal, klo ini kan rancu , memulai wawancara atau memulai hub.Menurut aku sih .

      Delete
  23. aiiiisssshh..kcw deh sm endingnya yg krg nendangggg..tp penasaran koq ga ada adegan yg wkt PM kissing Da jung dbwh hujan..waaahh membohongi public neeh sutradaranya..hehehe..dikemanain tuh scen yg itu mbak anis..


    :( farida wibowo

    ReplyDelete
    Replies
    1. bukan ga ada,,
      ada kok di episode 3,,
      waktu PM kissing Da Jung,,
      itu cuma khayalan Da Jung aja,,
      waktu reporter skandal new's curiga Da Jung berbohong

      Delete
    2. scene itu kan adanya di episode awal2
      itu tuh khayalan Da jung waktu ngejelasin hubungannya ma PM ke dou scandal yg ga percaya kalo Da jung pacarnya PM....

      Delete
  24. Meskipun endingx kyak gini...tetep ini drama paling membekas diakhr th 2013 and diawal th 2014...drama yg manis bgt...
    jong ri-nim bogosipoyo....

    ReplyDelete
  25. Biasanya sih gak pernah comment. Cuma kali ini gk mau diam aja. Kecewa banget sama endingnya pdhal dulu saking sukanya aku ikutin dari awal and straming tiap episode T.T (maaf jd curhat. Slam kenal smua:)

    ReplyDelete
  26. Aq jg update terus streamingny, biar ga da subtittleny skalipun, hbis udh cinta bgd sm karakter jong ri nim, lee beom soo, fighting oppa..

    ReplyDelete
  27. hehe.....mb Anis...di blog bentara asia udah tamat nih...cuman memang ga selengap mb Anis....

    cmn udah lega deh 1 drakor dah abis...tinggal tungguin drakor yg baru......

    makasih yah mb dah buat sinop ini....

    ReplyDelete
  28. Setelah lama jd silent riders, hehehe. Duuh sklian curhat nihh. Sngat d syangin bgt buat ending yg mkin lama mkin bersa winter. Di awl drama, pm and i d gadang2 jd penghangat suasana winter dg kish cnta keluarga. D awl cerita d critakan bgmna awal lucunya perkenalan yg d lnjutkan pertengkaran2 kecil yg mmbuat mereka sling dekat dan berakhir sling menyukai stu sm lain stelah sling mengenal. Tp ak mulai ngrsain musim dingin lg di akhir2 cerita yg mnceritakan dajung mnjauhi pm kwon. Pdhal bru sja pm menytakan rsa cintanya pd dajung yg semestinya d trima dg pintu lebar2, tp mlah sebaliknya. Seenggaknya endingnya d ksi hug scne buat mnghngatkan lg suasana winter yg awalnya mndingin lalu mnjdi hangat dn mncair dan memekrkan bunga2 cntik, eh tp mlah blik k winter lg,, anyway drama ini sngat bagus dg akting yoona yg ak rsa sngat meningkat dr drama2 sblumnya... Maaf kak kpnjangan komennya hehehehe, abis ksel sm ending yg super gntung, pdhal d awl ud so sweet tp ending bgtu...

    ReplyDelete
  29. Endingnya garing.kayaknya lebih sweet pas pm sama da jung awal awal nikah kontrak
    Berharap ada special edition
    Valentine special edition mungkin?

    ReplyDelete
  30. Gmn cara requestnya ya?? Mau bgd klo ada special edition, request ke KBS or ke SM Entertaint ya?

    ReplyDelete
  31. Hihihi...saya juga sempet kepikiran hal yg sama....
    -Ratih

    ReplyDelete
  32. Knp hrus mulai dr awal, pdhal kn PM tinggal registrasi aj pernikahn kontrakny, biarpun da jung ga tinggal sm PM, nantiny da jung tetap jd ibu woori, nara, manse.. knp hrus ditunda coba, ap sbnrny tujuan da jung, menyatukan PM dg na yong? lalu knp pda akhirny da jung kembali? Kgalauan hti da jung saat PM ngajak nikah beneran, terjwab dg kembalinya na yong, krn tu da jung mutusin buat balikin anak2 k ibunya,, btw, da jung ketemu lg dgn PM, krn da jung yg mncri kn, berarti da jung berubah pikiran, walau sbnrny kurang lengkap tanpa kiss, baru kali ni nonton drakor gda kissnya, ap krn usia yg terpaut jauh, ap status lee bum soo yg udh menikah? Sebenarny rating jg berperan dlm drakor, tp romance drakor tanpa kiss,, ga banget!!, bandingin sama Love Rain, yg ratingny ga tinggi jg, tp ttp full kiss,, knp sama jang geun suk boleh ya,, hrusny ga perlu ad btasan, namany jg akting, klo dibatasin, dr awal ja jgn dipasangin,, maaf komenny banyak,,

    ReplyDelete
  33. aku bingung nie,,,kok di filmnya waktu da jung pergi dari rmh ga ada adegan Man Se Ah lari2 jatuh ngejar Da jung, pdhl di previewnya ada. Trs cincin yg Da jung temuin di gereja itu???gmn nasibnya? kl emg udh diterima cincinnya kan berarti mereka msh jd suami istri.

    ReplyDelete
  34. Mba anis...numpang koment ia..seperti yg tmn" blg..endingnya ga secetar pemainnya...ga secetar judulnya dan ga ada dpt feelnya...yg ada pada kecewa deh penonton..but that dramas...terkadang endingnya mank ga sesuai sama yg kita pengen...#walaupun byk yg sesuai sih..xixixxi :D thanks ia mba..udah bikinin kita sinopsis prime minister and i.projek selanjutnya bikin sinopsis apa nih...

    ReplyDelete
  35. Akhirnya saya berbicara saudara2 setelah baca spoiler ep terakhir ini....
    Huuuuuuft banget deh rasanya....
    Kecewa iya (karena endingnya). Bahagia juga karena bener addict bgt sm drakor ini...
    Awalnya tau yg main lee bum soo kok males yaaa...eh pas diikutin malah ketagihan...
    Bener2 dah drakor nii....
    Klo sy pribadi pgennya diakhir cerita da jung nikah gt sm pm kaya upacara2 pernikahan gt trus 3 anaknya mengiringi gituu...
    Ya anggap aja ni nggak akan ngaruh sm karir politik atau apapun itu, abis itu terakhir kissing deh..ah romantiiis bgt...trus tiba2 manse dg polosnya negur gt..trus ketawa2 bareng atau gimanalah....
    Ak bner jatuh cinta sm LBS...arrrghhh....walau pun udah berumur tapi karisma nya itu looooh....bikin klepek klepeeekkk.....

    ReplyDelete
  36. dari awal posingan in dpublish sy ud pengen komen tp apa daya ol dr hp yg blom smart hiks,,,hiks,,,
    setuju,,,,ending nya mengecewakan wlw sbnr ny happy ending
    drama in bner2 ngbikin perasaan yg dejavu gtu ama drakor2 sblom ny
    ending drama ini sebenernya jauuuuuhhhhh lebih baik d banding drama faith ato gu family book, dan hampir menyamai rooftop prince
    smw drama it happy ending tapi sangat mengecewakan di epilog ny karna hanya berupa pertemuan kembali
    scr keseluruhan drama in tuch asyik bgt,,,tiap adegannya menghibur dan bkin hati gregetan sekaligus berbunga-bunga(feeling dari pemeran utama ny nyentuh pemirsa), d tiap episode selalu bkin penasaran dan bkin betah yg nonton(dalam hal ini mbaca soalny baca sinopsis) tapi antiklimaks n penyelesaian akhir bwt k2 tokoh utama ny hanya pertemuan
    harapan smw reader n yg nonton pst pengen ada scene romantis k2 tokoh utama setelah smw konflik bres.sbner ny cma kurang dikiiiiiiiitttt bgt,cukup kasih 5 menit deh bwt romantic scene pst kesan reader smw berbah 180 derajat
    bner2 deh drama PMAI ini menambah daftar drakor dengan hashtag knapa ending ny cma segitu

    ReplyDelete
  37. mba anis....... aku kangen d sm si "PM yool and dajung" truz si manse,nara,woori...... rerun lg d jadinya sm ni drama.... :'( moga aj csl bisa mengobati..... tnggl 1 minggu lg y??

    ReplyDelete

Terima kasih sudah menjadi reader blog ini...
Jika ingin men-share link silakan...
Tidak perlu bertanya kapan episode selanjutnya, kalau memang sudah selesai pasti akan langsung diupdate...
DAN MOHON UNTUK TIDAK MENG-COPYPASTE SINOPSIS DARI BLOG INI...

Sapaan di Tahun 2018

Assalamu'alaikum kawan, apa kabarnya? Buat teman-teman muslim Selamat Menjalankan Ibadah Puasa.