Sunday, 11 January 2015

Sinopsis Mr Back Episode 8 Part 2

Ji Yoon mengatakan pada Dae Han perihal Shin Hyung yang memiliki dokumen Cruise Hotel, proyek terakhir yang Presdir Choi Go Bong kerjakan. Dae Han tentu saja tak tahu tentang Cruise Hotel.

Ji Yoon menjelaskan kalau Presdir Choi Go Bong diam-diam menyiapkan itu dan ia membantunya. Ia harap Dae Han bisa melihatnya karena itu merupakan proyek terakhir Presdir Choi. Dae Han heran bagaimana Shin Hyung bisa memiliki informasi tentang Cruise Hotel. Ji Yoon juga tidak tahu, tapi bagaimana pun juga ia harus mendapatkan dokumen kepemilikan Cruise Hotel itu.
Ji Yoon menemui Shin Hyung yang tengah membersihkan lantai dari kotoran permen karet. Keperluan Ji Yoon menemui Shin Hyung tentu saja terkait rencana bisnis Cruise Hotel. Ia harap rencana bisnis itu akan lebih tepat jika diserahkan pada Dae Han yang bertanggung jawab karena Presdir Choi menyiapkan itu untuk Dae Han. Shin Hyung membenarkan rencana bisnis itu akan diserahkan pada Dae Han tapi apa Presdir Choi tidak bilang pada Ji Yoon bahwa rencana bisnis itu akan diserahkan pada Dae Han jika Dae Han sudah sadar. (sudah serius untuk berbisnis, tidak bermain-main saja)
Yi Gun menyerahkan dokumen yang Mi Hye terima dari Shin Hyung. Ia mengatakan ini bukanlah dokumen yang keduanya cari. Ini hanya dokumen terjemahan tentang rencana bisnis Meditech di Amerika bukan tentang Cruise Hotel. Mi Hye kaget bagaimana mungkin Shin Hyung menipunya begini. Yi Gun menebak apa mungkin Shin Hyung dan Dae Han saling bekerja sama.
Di kantin, Nan Hee dan Ki Chan menggosipkan tentang Shin Hyung dan Dae Han. Nan Hee merasa ini bukanlah pertempuran antar dua saudara tapi cinta diantara dua saudara. Ki Chan menilai itu tidak mungkin, Shin Hyung itu hanya saudara tiri yang munculnya entah dari mana. Nan Hee bertanya-tanya apa Ha Soo sedang mempermainkan dua saudara itu. Ki Chan tak terima Ha Soo dijelek-jelekan begitu karena Ha Soo tak mungkin begitu.
Woo Young yang juga berada disana mendengar itu juga tak terima Ha Soo dicap sebagai perayu dua saudara.  Ia marah, apa Nan Hee iri pada Ha Soo, ia tahu bahwa tidak semua orang itu bisa menjadi Cinderella. Nan Hee merasa dirinya tak perlu menjadi Cinderella karena ia sendiri akan menjadi putri salju yang akan memiliki 7 kurcaci kaya. Ki Chan menertawainya dan merasa lega karena ia bukan kurcaci.
Usai mandi Shin Hyung mencoba beberapa pakaian agar terlihat keren. Ia juga memakai gel rambut dan tak lupa syal pemberian Ha Soo. Ia berdandan rapi seperti itu karena akan mengunjungi rumah Ha Soo.

Semuanya tersenyum menyambut kedatangan Shin Hyung kecuali ibu. Ibu terus membuang muka tak ingin melihat Shin Hyung karena masih tak suka atas skandal kemarin dimana Shin Hyung mengakui bahwa yang di foto itu adalah Shin Hyung.
Shin Hyung membawakan ayam goreng untuk mereka semua. Ibu bilang kalau ia tak bisa merubah pikirannya yang sudah terlanjur buruk terhadap Shin Hyung hanya dengan sogokan ayam goreng. Ha Soo dan yang lainnya memuji ayam goreng ini sungguh enak dan meminta ibunya mencoba. Walaupun enggan ibu tetap mencoba memakannya.
Ha Soo dan Shin Hyung bicara berdua di luar. Ha Soo merasa Shin Hyung tak perlu melakukan ini untuk keluarganya. Shin Hyung ikut senang ibu Ha Soo menyukai ayam goreng yang dibawanya. Ia ingin menyampaikan hal yang sebelumnya tak sempat ia katakan ketika di mobil. Walaupun sulit mengatakannya tapi jika ia tak mengatakannya pada Ha Soo sekarang ia khawatir akan menyesalinya jadi ia mencoba memberanikan diri untuk mengatakannya.
Shin Hyung pun mulai mengucapkan syair, “Burung berpindah tempat mengikuti angin untuk terbang ke rumahnya. Samudra mengikuti ombak untuk mendapatkan ufuk. Bintang-bintang mengikuti matahari untuk mendapatkan fajar. Aku mengikuti langit biru dan menuju ke bima sakti. Bisakah aku melakukan itu?” (Bima sakti = Eun Ha Soo)
Mata Ha Soo berkaca-kaca mendengarnya. Ia yang semula mengira yang Shin Hyung akan bicarakan itu tentang makanan menanyakan makanan apa yang Shin Hyung maksud itu. Shin Hyung tak menjelaskannya ia meminta Ha Soo memikirkan saja apa yang dimaksudnya itu. Ia pun pergi dan sambil berlalu ia memukuli kepalanya sendiri membodohi atas apa yang diucapkannya barusan. Ha Soo tersenyum melambaikan tangan.
Lee In Ja mencurigai hasil tes DNA Shin Hyung yang sempurna cocok dengan Choi Go Bong. Mi Hye menilai kecurigaan In Ja itu omong kosong. Namun Young Dal setuju dengan istrinya karena cara berjalan Shin Hyung itu sama seperti kakaknya. In Ja membenarkan bahkan cara bicaranya juga sama, walaupun putranya bukankah cara bicara Shin Hyung itu seperti orang tua, nada bicara dan logatnya juga sama persis.

Ketiganya pun menebak, apa jangan-jangan. Ketiganya berteriak bersamaan menilai apa yang mereka pikirkan itu tidak mungkin. Tak peduli seberapa canggih kedokteran sekarang tak mungkin orang tua di operasi plastik dan menjadi muda lagi.

Mi Hye curiga bukankah Shin Hyung bilang dia dari Kanada, dan Kanada itu tempat tinggal istri dan anak-anak Sekretaris Sung. Young Dal membenarkan dan yang mengherankan setelah Choi Go Bong meninggal, Sekertaris Sung terus mengikuti Shin Hyung. In Ja merasa itu mungkin karena Sekretaris Sung ingin mempertahankan pekerjaannya. Young Dal ingin mengatakan sesuatu namun tiba-tiba perutnya sakit. ia pun ke toilet.
Shin Hyung masuk ke ruangan Dae Han. Ia akan membersihkan ruangan itu. Dae Han tentu saja mengkritik kenapa Shin Hyung lama sekali, apa Shin Hyung bermalas-malasan. Shin Hyung menahan jengkel dan berkata dalam hati yang suka bermalas-malasan itu bukankah Dae Han sendiri. Dae Han meminta Shin Hyung lebih disiplin dalam bekerja.
Dae Han menuruh Shin Hyung membersihkan tempat sampah, mengepel lantai, merapikan meja, pokoknya semuanya harus dbersihkan sampai bersih. Shin Hyung tak membantah walaupun kesal ia melakukannya juga.

Dae Han mengatakan bahwa ia juga pada awalnya seperti Shin Hyung, memulai semuanya dari bawah. Bisakah Shin Hyung bayangkan betapa sulitnya ia hingga bisa berkembang sampai seperti sekarang ini. Shin Hyung berkata itu semua karena almarhum ayah Dae Han ingin yang terbaik bagi Dae Han.
Dae Han terdiam ia terus memandang Shin Hyung yang mengepel lantai dan teringat ketika keduanya di ruang interogasi, ketika Shin Hyung ditanya nomor identitas Shin Hyung hampir menjawabnya dengan menyebutkan nomor identitas Choi Go Bong. Dan hasil tes DNA yang 100% cocok juga membuat Dae Han curiga.

Ha Soo menemui Shin Hyung yang sedang menyapu. Ia berencana memasakan sup belut untuk Shin Hyung malam ini di rumah. Shin Hyung tentu saja senang.
Shin Hyung tiba di rumah Ha Soo. Ha Soo yang tampak sibuk tak menyadari ada noda tepung dibawah hidungnya. Shin Hyung tertawa, sejak kapan Ha Soo tumbuh kumis haha. Shin Hyung juga memuji cara memasak Ha Soo tidak lah buruk.
Ha Soo mengeluarkan belut dan akan meletakannya di baskom. Namun belut-belut yang masih hidup itu malah bergerak kesana kemari. Ha Soo berteriak takut ketika belut-belut itu belaratan, begitu pun dengan Shin Hyung, ikut kaget dan berteriak. Ha Soo meminta Shin Hyung untuk mengambil belut-belut itu. Shin Hyung yang takut memberanikan diri mengambil belut-belut itu, spontan Ha Soo yang takut naik ke atas meja. Karena licin Shin Hyung pun terjatuh dan pergelangan tangannya terkilir.
Ha Soo membalut pergelangan tangan Shin Hung. Karena lapar perut keduanya pun keroncongan. Tapi keduanya belum masak apapun. Akhirnya Ha Soo pun memasak mie haha.
Keduanya makan bersama dan inilah yang terjadi, satu mie masuk ke mulut masing masing hahahaha. Keduanya kaget, Ha Soo diam sementara Shin Hyung terus memakan mie itu hingga wajahnya mulai dekat dengan wajah Ha Soo tapi tiba-tiba Ha Soo memotong mie itu hahaha.
Ha Soo mencoba memainkan permaianan mengambil boneka, namun sayang ia tak mendapatkannya padahal ia sangat menginginkan boneka anjing kecil itu. Shin Hyung menilai permaianan itu memang dirancang untuk tidak dibiarkan dimenangkan siapapun, itu siasat bisnis mereka. Ia berjanji akan membelikan Ha Soo satu truk penuh boneka anjing. Shin Hyung pulang naik taksi, Ha Soo melambaikan tangan padanya.
Dae Han yang tidur di kamar terbangun karena mendengar suara seseorang menyanyi. Ketika ia keluar dari kamarnya untuk melihat siapa yang bernyanyi ia terkejut melihat sosok ayahnya duduk di kursi membelakanginya. “Ayah..” sebut Dae Han pelan. Pria yang dipanggil ayah oleh Dae Han menoleh, Dae Han kaget bukan main, ia pergi dari sana. Itu bukan sosok ayahnya melainkan Shin Hyung.

Shin Hyung heran kenapa Dae Han seperti itu. Ia menerima telepon dari Sekretaris Sung yang mengabarkan bahwa Dokter Kim sudah kembali dan ingin menemui Shin Hyung.
Shin Hyung tanya apa Dokter Kim bertemu dengan Dokter dari Amerika itu. Dokter Kim membenarkan, disana ia mendengarkan dan mempelajarinya. Ada sesuatu yang harus ia tegaskan sebelum ia mengatakannya lebih jauh. Dokter Kim berkata kalau yang terjadi pada Shin Hyung ini bukanlah karena pil yang ia berikan, Shin Hyung kemungkinan mengkonsumsi pecahan meteor.

Sekretaris Sung tak mengerti lalu apa hubungannya dengan Presdir yang menjadi muda. Doker Kim menjelaskan ketika kecelakaan terjadi kepala desa juga terjatuh ke dalam lubang besar dan dia kebetulan mengkonsumsi pecahan meteor.
Shin Hyung memikirkan hal ini di kamarnya. Ia kemudian masuk ke kamar Dae Han. Ia membuka laci dan menemukan ponsel jadulnya ada disana. Ia membuka ponselnya dan ada pesan batas waktu 25 hari untuknya, untuk mengembalikan pembayaran. Ia heran sms apa ini. SMS sebelumnya juga sama namun berbeda harinya. Semakin kesini harinya semakin berkurang.
Ji Yoon mengatakan pada Dae Han tentang kewarganegaraan Kanada Shin Hyung yang tak ada masalah. Tapi Dae Han curiga bukankah mungkin saja Shin Hyung menggunakan identitas orang lain. Ji Yoon tanya haruskah ia mengirim seseorang ke Kanada untuk memastikannya. Dae Han setuju bila perlu cari seseorang yang mungkin mengenal Shin Hyung dan tunjukan foto pada mereka dan temukan foto kelulusan Shin Hyung juga.

Dae Han menerima telepon dari Ha Soo. Ia tersenyum gembira namun Ji Yoon cemburu euy hehehe.
Sekretaris Sung memperlihatkan rekaman kotak hitam kejadian kecelakaan lubang besar. Dalam rekaman itu terlihat bahwa Presdir Choi Go Bong mengkonsumsi sesuatu yang bukan obat dari dokter. Shin Hyung kaget, apa ia benar-benar memakan meteor.
Keduanya kembali menemui Dokter Kim. Dokter Kim mengatakan ada kekuatan yang tak bisa dijelaskan oleh ilmuan modern yang tersembunyi dalam batu meteor itu, hal itulah yang dipercayai oleh dokter Amerika. Sekretaris Sung bergumam ia pasti akan mendapatkan banyak uang jika bisa menjual batu batu itu, hahaha.

Shin Hyung penasaran apa yang terjadi dengan kepala desa. Dokter Kim berpikir bagaimana ia menjelaskan ini. Shin Hyung tak sabar lagi, apa Dokter Kim ingin melihatnya kehabisan nafas karena menunggu. Dokter Kim membenarkan, “Ya nafas, kepala desa itu akhirnya meninggal.” Shin hyung kaget sekali.

Dokter Kim mengatakan kalau kepala desa itu pada hari ke 48 meninggal, dia tak bisa bangun untuk selamanya. Penampilan fisiknya juga kembali menjadi orang tua. Sekretaris Sung ingat sebelumnya bukankah Dokter Kim mengatakan kepala desa itu merayakan menjadi muda lagi selama 3 bulan 10 hari. Dokter Kim bilang ia hanya melebih-lebihkan saja, sebenarnya tak ada perayaan selama 3 bulan. Shin Hyung terduduk lemas, ia pun sepertinya tak akan ada bedanya dengan kepala desa itu, akan kembali menjadi tua dan pada akhirnya meninggal. Dokter Kim menyadari dan percaya betul bahwa kekuatan meteor itu tak akan menjamin hidup abadi.
Sekretaris Sung tanya sudah berapa hari waktu berjalan setelah Shin Hyung menjadi muda. Berapa banyak hari yang tersisa sekarang. Shin hHung tak menjawab, ia masih shock dan benar-benar cemas.
Shin Hyung tak bisa membiarkan dirinya akan bernasib sama seperti kepala desa itu. Ia memohon pada Dokter Kim agar mencari cara, ia akan memberikan apapun yang Dokter Kim butuhkan untuk membiayai penelitian atau apapun. Dokter Kim berkata ia menerima informasi dari dokter Amerika tapi ia tak bisa memberikan jaminan. Shin Hyung memohon, ia tak boleh mati seperti ini karena masih ada yang harus ia lakukan.
Dengan tangan kanan yang terluka, Shin Hyung mencoba permainan mengambil boneka. Ia mengambil boneka anjing kecil dan berhasil. Ia senang sekali namun tiba-tiba ia merasakan dadanya sakit sekali.
Dae Han dan Ha Soo janjian di kafe tempat Myung Soo bekerja. Myung Soo benar-benar tak menyangka Ha Soo bisa menemui (berhubungan) dengan dua pria dalam waktu bersamaan. Ada panggilan telepon dari Shin Hyung di ponsel Myung Soo. Ia bingung harus bagaimana, ia pun menjawabnya.
Shin Hyung yang masih menahan sakit di dadanya bertanya pada Myung Soo dimana Ha Soo. Myung Soo memberi tahu kalau kakaknya sekarang ada di kafe. Telepon pun terputus. Myung Soo menggerutu dirinya pasti sudah menyebabkan masalah lagi dengan berkata jujur mengatakan Ha Soo ada di kafe. Shin Hyung mencoba menelepon ke nomor Ha Soo, tapi Ha Soo tak tahu.
Ha Soo mengembalikan kalung pada Dae Han. Dae Han lega karena akhirnya ia mendapatkan kalungnya kembali, ia heran bagaimana Ha Soo menemukannya. Ha Soo bilang itu ada di dalam tasnya padahal ketika ia mencarinya disana kalung itu tak ada. Dae Han tak peduli bagaimana Ha Soo menemukan itu, baginya sekarang sudah cukup karena kalungnya sudah ditemukan.
Dae Han merasa semuanya berjalan kacau sejak kalung ini hilang. Ha Soo berkata seharusnya ia-lah yang mengatakan kalau semuanya berjalan kacau sejak ia menghilangkan kalung itu. Dae Han tersenyum memandang kalungnya.
Ha Soo penasaran apa kalung itu begitu penting bagi Dae Han. Dae Han mengatakan kalung ini pemberian ibunya, “Ketika aku mendapatkan ini, itu mungkin saat yang paling membahagiakan dalam hidupku. Ibuku dan aku pergi melihat hujan meteor bersama ketika aku kecil. Ibuku mendapatkan pecahan meteor dan membuat kalung ini dengan pecahan meteor itu. Ibuku bilang ini akan membantu mewujudkan keinginanku.” Ha Soo tanya apa sekarang keinginan Dae Han terwujud. Dae Han berkata ia belum yakin itu, ia tersenyum menatap Ha Soo.
Dan sampai disini videonya error 15 detik kan. Hehehe
Shin Hyung sampai di depan kafe dan sungguh ajaib dadanya sudah tak sakit lagi. Ia pun dengan pasti menduga bahwa Ha Soo ada di dalam kafe ini. Ia pun masuk ke dalam kafe.
Shin Hyung terkejut melihat Ha Soo bersama dengan Dae Han. Ia mencengkeram boneka anjing yang ada di tangannya. Myung Soo menghampiri Shin Hyung. Ia tak tahu harus menjelaskannya bagaimana. Shin Hyung yang kesal melempar boneka anjing itu pada Myung Soo, ia pergi dari sana.

Ha Soo melihat Shin Hyung yang keluar dari kafe. Ia mengejar Shin Hyung. Dae Han kaget kenapa Ha Soo buru-buru keluar dan ia pun melihat Shin Hyung juga.
Ji Yoon makan malam bersama Yi Gun. Yi Gun cukup terkejut dengan ajakan makan malam ini, apa sekarang Ji Yoon sedang memintanya berkencan. Ia sudah cukup gugup karena Ji Yoon tidak memberinya jawaban atas lamarannya. Tapi sekarang ia lebih gugup lagi. Ji Yoon minta maaf.
Ji Yoon tanya skandal yang melibatkan Dae Han apa Yi Gun dibalik semua itu. Ia ingin tahu apa tujuan utama Yi Gun melakukan itu. Yi Gun menilai Ji Yoon pasti sudah salah paham, ia melakukan itu untuk mencari tahu siapa sebenarnya Choi Shin Hyung. Ia memberi tahu bahwa Shin Hyung menggunakan identitas orang lain. “Jika dia benar benar-putra presdir Choi Go Bong dan kakaknya Choi Dae Han, aku penasaran bagaimana dia menangani sesuatu seperti itu. tapi dia dengan mengejutkan bertindak sebagai kakaknya Choi Dae Han yang sebenarnya.”
Di luar kafe Ha Soo melihat kesana kemari mencari keberadaan Shin Hyung karena ia yakin sekali kalau tadi ia melihat Shin Hyung. Ia pun melihat Shin Hyung duduk sendirian di kursi di depan kafe sedang meniup daun seperti meniup terompet. Ia pun memanggilnya.
Ha Soo heran apa yang Shin Hyung lakukan di luar kafe, bukankah seharusnya masuk ke dalam kafe. Shin Hyung bilang ia hanya lewat saja ditambah lagi Ha Soo sedang ngobrol dengan Dae Han.

Ha Soo tanya apa yang ada di tangan Shin Hyung. Shin Hyung menunjukan daun yang ada di tangannya dan mengatakan ini adalah buluh pipa. Ha Soo terkesan dari mana Shin Hyung mempelajari itu. Shin Hyung menjawab ia pelajari itu ketika wamil 50 tahun lalu. Ha Soo terdiam kaget. Shin Hyung menyahut bukan apa-apa.
Ha Soo mengajak Shin Hyung masuk ke kafe bergabung bersama Dae Han. shin hyung menolak namun Ha Soo memaksanya, bukankah kalian berdua itu satu keluarga. Ha Soo pun menggandeng tangan Shin Hyung agar mau masuk ke dalam kafe.
Tiba-tiba Dae Han menyusul keluar dan memperingatkan Ha Soo agar menjauh dari Shin Hyung. Ha Soo heran kenapa Dae Han bersikap seperti itu. Dae Han mengatakan itu karena Shin Hyung adalah seseorang yang pada akhirnya akan pergi. Ia harap Ha Soo jangan sampai jatuh pada Shin Hyung. Shin Hyung tentu saja kesal mendengar Dae Han mengatakan itu.
Dae Han mengatakan kalau ia punya ide bagus mengenai siapa Shin Hyung yang sebenarnya. “Benar kan, Presdir Choi Go Bong.”

Mata Shin Hyung membesar terkejut mendengar Dae Han menyebut dirinya dengan sebutan Presdri Choi Go Bong. Ha Soo bergantian menatap dua pria ini dengan tatapan bingung.

“Ayah....” sebut Dae Han dengan tatapan tajam pada Shin Hyung.
Shin Hyung semakin terkejut Dae Han telah mengetahui dirinya adalah Choi Go Bong. Apa Dae Han benar-benar sudah tahu bahwa Shin Hyung adalah ayahnya?


Bersambung ke episode 9

4 comments:

  1. aakkkkkk penasaran banget sama endingnya.
    apa beneran ketauan sama dae han ya kalo shin hyung adalah go bong di episode 9?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kelupaan bilang makasi krn diterusin lagi sinopsisnya. makasii mba

      Delete
  2. Terimakasih mbak Anis sudah dilanjutkan lagi sinopsis Mr. Back, membacanya bikin senyum-senyum sendiri.

    ReplyDelete
  3. kira'in gk dilanjutin sinopnya mbak...... maksh dah dilanjutin y, semangat n sehat terus biar bs ngibur kita

    ReplyDelete

Terima kasih sudah menjadi reader blog ini...
Jika ingin men-share link silakan...
Tidak perlu bertanya kapan episode selanjutnya, kalau memang sudah selesai pasti akan langsung diupdate...
DAN MOHON UNTUK TIDAK MENG-COPYPASTE SINOPSIS DARI BLOG INI...