Thursday, 7 June 2012

[Preview K-Drama] Dr Champ

TV Show: Doctor Champ / Dr. Champ
Revised romanization: Dokteo Chaempeu
Hangul: 닥터챔프
Director: Park Hyung-Ki
Writer: No Ji-Sul
Network: SBS
Episodes:16
Release Date: September 27 - November 16, 2010
Runtime: Mon. & Tues. 20:45
Language: Korean
Country: South Korea


Dr Champ-Kim So-Yeon.jpgDr Champ-Eom Tae-Woong.jpgDr Champ-Jeong Kyeo-Woon.jpgDr Champ-Cha Ye-Ryeon.jpg
Kim So-YeonUhm Tae-WoongJeong Kyeo-WoonCha Ye-Ryeon
Kim Yeon-WooLee Do-OkPark Ji-HeonKang Hee-Young
Dr Champ-Ma Dong-Seok.jpgDoctorChamp-Yum Dong-Hyun.jpgDr Champ-Kim Hyeong-Beom.jpgDr Champ-Jeong Seok-Won.jpgDr Champ-Lee Si-Yeon.jpg
Ma Dong-SeokYum Dong-HyunKim Hyeong-BeomJung Suk-WonLee Si-Yeon
Oh Jung-DaeJung Ho-ChangChoi Ham-SikYu Sang-BongHeo Taek-Woo
DoctorChamp-Lim Seong-Kyu.jpgDr Champ-Shin Dong.jpgDr Champ-Jeong Ui-Gap.jpgDr Champ-Yoon Bong-Kil.jpgDr Champ-Kang So-Ra.jpgDoctorChamp-Chae Eun-Suk.jpg
Lim Seong-KyuShindongJeong Ui-GapYoon Bong-KilKang So-RaSeo Hyun-Suk
Go BumKang Woo-RamChoi Dae-SeopEom Dong-HoKwon Yoo RiChae Eun-Suk

Additional Cast Members:


Dr Champ merupakan K-drama lama yaitu tahun 2010 (belum lama juga ya haha). Drama ini dibuat sepertinya untuk mendukung Timnas Korea yang berlaga di Asian Games 2010 di Ghuangzhou China. Tak ada salahnya kan jika kita mengenang kembali drama ini. Apalagi sekarang musimnya EURO 2012 dan menjelang Olimpiade London.

Sinopsis :
Kim Yeon Woo seorang dokter bedah tulang cantik dan pintar di sebuah rumah sakit pusat Korea. Ia yang hanya lulusan kedokteran dari sebuah universitas di daerah beruntung bisa menjadi dokter disana karena pengaruh salah satu guru sekaligus seniornya Dr Seo. Karena sebuah perbedaan pendapaat ketika mengoperasi salah satu pasien yang membuat si pasien lumpuh ia mengundurkan diri dari tempatnya bekerja. Ia pun dicap sebagai seorang penghianat oleh gurunya. Ia pun dikhianati oleh kekasihnya.

Kim Yeon Woo bertemu tak sengaja dengan Park Ji Heon seorang atlit judo yang tengah berusaha merintis karier dari awal lagi untuk masuk ke pusat Pelatihan Atlit Taereung. Ia ingin melanjutkan cita-citanya yang dulu sempat terhenti. Ia juga ingin memenuhi pesan terakhir mendiang kakaknya yang menginginkan agar ia mendapatkan medali emas.

Di pelatnas Taereung kedatangan Direktur Medis yang baru. Ia adalah Dr Lee Do Wook yang ternyata memiliki masa lalu ketika di pelatnas dulu. Kakinya menjadi pincang karena suatu kejadian. Kisah kasih masa lalunya dengan seorang perenang Kang Hee Young pun kembali mengusiknya ketika ia tahu kalau sang mantan kekasih sudah berpisah dengan suaminya. Yeon Woo dan Dokter Lee pun menjadi dekat. Ini tentu saja membuat Ji Heon tak suka.

Bagaimana kisah seru para atlit di pelatnas. Drama ini lebih mengedepankan cabang olah raga Judo dan renang. Jadi akan ada banyak adegan Judo dan renang. Tunggu kisah seru mereka di pelatnas.

Draft sinopsis ini udah ada 3 episode tapi masih ragu kapan mau dipublikasikan. Mungkin sekarang waktu yang tepat karena 2 moment olahraga itu. Karena drama ini termasuk lama, jadi mungkin banyak diantara kalian yang sudah menontonnya.

Di drama ini kita benar-benar disuguhi seluk beluk dunia olahraga, bukan hanya tentang latihan tapi juga tentang persiapan dari segi medis dimana atlit yang kesehatannya kurang jelas dilarang bertanding sampai-sampai ada kasus dopping segala. Saya jadi sedikit tahu gambaran atlit-atlit yang berada di asrama pelatnas.
Park Ji Heon - Kim Yeon Woo

Lee Do Wook - Kim Yeon Woo

Yoo Sang Bong

Park Ji Heon

Aksi Yoo Sang Bong
Kang Woo Ram atlit judo yang tambun

Salam semangat dari kami anggota Tim Judo Korea

1 comment:

  1. Mba anis buat sinopsis nya dong, aq belum nonton film nya, tp penasaran certanya hbis ada Sun Woo sm Ma Hye ri( itu yg di princess prosecutor kan yg jd jaksa )

    aq tuh dah nyari2 blog yg nulis sinop ini t ga ketemu2, aq nyari dvd nya susah bgt... mungkin karan dah lumayan lama juga kali ya film / film kurang terkenal kali yach, pokoknya sempet bcA review nya di google kya seru bgt tuch,,,

    mba anis buatin sinop nya plisssssssss

    hehehehehe :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah menjadi reader blog ini...
Jika ingin men-share link silakan...
Tidak perlu bertanya kapan episode selanjutnya, kalau memang sudah selesai pasti akan langsung diupdate...
DAN MOHON UNTUK TIDAK MENG-COPYPASTE SINOPSIS DARI BLOG INI...