Wednesday, 3 April 2013

Drama Yang Tayang di Bulan April


Berhubung ada yang bertanya tentang piku di header sekalian saja saya sebutkan beberapa drama yang baru tayang dan yang sedang tayang di Channel Korea Selatan. Tapi yang saya sebutkan hanya dari 3 stasiun TV saja. SBS, MBC dan KBS itu pun tidak termasuk daily drama (drama yang tayang Senin–Jum’at)

Senin – Selasa
Ok kita mulai dari drama yang tayang di hari Senin–Selasa Untuk KBS2 ada drama The Queen of Office. Drama ini menggantikan Ad Genius Lee Tae Baek. Drama ini sudah tayang Senin kemarin 1 April 2013 dan menurut rencana akan tayang sejumlah 16 episode.

Drama ini bercerita tentang Karyawan kontrak Ms Kim (Kim Hye Soo) yang melakukan segala sesuatu dengan sempurna di tempat kerja bahkan atasannya sedikit takut (lha kok). Dia juga diselimuti misteri karena rekan-rekannya tidak tahu latar belakangnya. Ms Kim adalah pusat perhatian dan dia juga karismatik dan lucu. Sementara itu, Jang Kyu JIK (Oh Ji Ho) adalah karyawan tetap di manajemen atas. Dia menyelesaikan gelar MBA di AS sebelum kembali ke Korea. Keduanya selalu berdebat tentang segala sesuatu.

Oh ya Drama ini juga didasarkan pada seri jepang ” ハケンの品格 / no Hinkaku” (Pride of the Temp) yang disiarkan di NTV dari 10 Jan 2007--14 Maret 2007

Dari SBS ada drama saeguk Jang ok Jung. Drama ini salah satu drama yang kunanti penayangannya. Kenapa? Karena drama ini menceritakan tentang perjalanan salah satu selir Joseon haha. Penasaran pengen tahu seluk beluk Jang ok Jung (Kim Tae Hee) sebelum jadi selir. Hehe.

Jang ok Jung ini tayang menggantikan Queen of Ambition yang baru saja selesai masa tayangnya. Drama ini direncanakan akan tayang mulai 8 April 2013 dengan jumlah episode sebanyak 24 (Saeguk SBS dikit ya episodenya haha)
Diwaktu dan hari yang sama untuk channel MBC ada drama saeguk fantasy Gu Family Book. Jumlah episodenya sama seperti Jang ok Jung (berarti ntar tamatnya bareng juga ya, kalau emang ga ada penambahan jumlah episode)

Drama ini sepertinya akan banyak yang menyukai karena faktor pemain (Lee Seung Gi – Suzy) tapi saya sendiri ga begitu terpikat sama aktor n aktris ini, jadi drama ini akan lewat begitu saja deh. Selain genre yang kurang saya sukai, pemainnya juga bukan favorit saya hahaha.

Rabu-Kamis
 Untuk Rabu-Kamis di KBS masih tayang IRIS 2 sampai tanggal 18 April 2013 nanti dan selanjutnya akan digantikan oleh drama saeguknya Lee Dong Wook, The Fugnitive of Joseon (judul yang saya lihat di Asianwiki) katanya tayang 24 April 2013.
Di SBS akan ada drama baru All About My Romance. Drama ini menggantikan melodrama That Winter, The Wind Blows yang berakhir tanggal 3 April 2013.

All About My Romance bercerita tentang dua politikus dari partai berbeda yang awalnya sering berantem tapi akhirnya saling jatuh cinta (khas drama ya) tapi hubungan mereka harus dilakukan sembunyi2 haha. Drama ini mengusung nama aktor besar Shin Ha Kyun dan aktris cantik yang sebentar lagi katanya mau merried Lee Min Jung.

Berhubung temanya tentang politik pengen nonton drama ini hihi.
 
Berbeda dengan SBS yang sebelumnya mengusung melodrama kemudian berpindah menjadi romance komedi. Untuk channel MBC kebalikannya, Level 7 Civil Cervant adalah romance komedi action yang sudah selesai masa tayangnya dan digantikan oleh melodrama When A Man Loves. When A man Loves dibintangi oleh aktor kawakan Song Seung Hoon dan aktris cantik Shin Se Kyung.

Namanya juga melodrama pasti ceritanya berat. Drama ini menceritakan seorang gangster yang memiliki masa lalu menyakitkan. Dia menikah dengan mantan istri bos mafia. Tapi kemudian jatuh cinta pada gadis lain.

Sabtu-Minggu

Sebenarnya Sabtu-Minggu ini kumpulan drama favorit saya. Tapi berhubung jumlah episodenya yang segambreng jadi ngikutin spoilernya aja haha. Kecuali Incarnation of Money saya ikuti tiap pekannya. 

Setelah My Daughter Seo Young selesai, KBS2 tak pernah absen menghadirkan drama bergenre keluarga yang top. Kali ini KBS2 menghadirkan drama family komedi berjudul You Are The Best Lee Soon Shin. 

Drama ini cukup segar karena menampilkan penyanyi cantik IU. Siapa coba yang ga tahu nona manis dengan suara emas ini. Di drama ini dia disandingkan dengan Jo Jung Sook (penggemar The King 2 Hearts pasti tahu donk siapa dia haha) Tapi yang membuat saya pengen mengikuti drama ini karena ada Lee Ji Hoon haha. Ampun deh, namja yang satu seringnya main di drama yang panjang kayak kereta giliran rada pendek masih aja 50 episodenya haha. Jadi ngikuti rekapsnya aja deh. Drama ini sudah tayang beberapa episode dan karena berjumlah 50 episode jadi masih lama tamatnya itu pun kalau ga diperpanjang.

Di MBC ada drama baru berjudul I Summon You, Gold! Drama ini menggantikan Rascal Sons. Sama seperti Lee Soon Shin drama ini juga berencana menampilkan 50 episode. Haha panjang ya. Galau lihat pemainya haha. Siapa sih pemainnya?

Ada si cantik Han Ji Hye (Huwaaaa Chun Hae Joo udah main drama lagi, drama panjang pula) Disini Han Ji Hye berperan ganda (kembar gitu) dan yang akan menjadi lawan mainnya pun ga tanggung2 lho, si Mr Vampire Prosecutor, Yeon Jeong Hoon (suaminya Han Ga In haha) ditambah lagi ada Lee Tae Sung (Tae Mu, Rooftop Prince) huwaaa galau kan tuh.

Drama ini bercerita tentang Jung Mong Hee (Han Ji Hye) seorang wanita yang bercita-cita menjadi desainer perhiasan saat mengoperasikan sebuah stand aksesoris kecil. Dia menikah dengan seorang pria dari keluarga yang memiliki perusahaan perhiasan besar. Suaminya, Park Hyun Soo (Yeon Jeong Hoon) adalah presdir perusahaan perhiasan besar yang merupakan anak sulung dalam bisnis keluarga.

Di SBS ada Wonderful Mama. Drama ini menggantikan My Love Madame Butterfly. Cast drama ini juga bikin galau lho ada Jung Yoo Mi (Sena, Rooftop Prince) Jung Gyu Won (Salaryman), Kim Ji Suk (Cheongdamdong Alice) dan Lee Chung Ah (Flower Boy Ramyun Shop) Karena drama sebelumnya berjumlah 50 episode jadi drama ini juga sama panjangnya haha.

Apa drama akhir pekan hanya itu, eitssss tunggu dulu. Kalau ketiga drama tadi tayang masih agak sore. Lee Soon Shin (19.55) I Summond You (20.45) Wonderful mama (20.40) ternyata masih ada drama yang tayang pukul 21.50, drama apa itu.

Di MBC ada A Hundred Year Inherintance. Drama berjumlah 50 episode ini tayang ketika awal tahun tepatnya bulan Januari dan sekarang sudah memasuki pertengahan. Perlu diingat kalau drama ini tayang menggantikan drama May Queen (dramanya Oppa saya haha) Dramanya juga bikin galau karena ga bisa mengikuti setiap minggu. Jumlah episodenya yang berhahahahahaha. Tapi cast pemainnya bikin penasaran, siapa sih.

Eugene, huwaaaaaa nih Eonnie cantik akhirnya main drama lagi setelah jadi cameo di Ohlala Couple. Dia dipasangkan dengan Lee Jung Jin. Yang membuatku galau bukan karena cast utamanya saja. Tapi juga cast para orang tua. Ada Jung Bo Suk (Bong Young Kyu, Can You Hear My Heart) Jun In Hwa (tahu donk sama tante ini, mamanya Gu Ma Jun di Bread, Love and Dream) Cha Hwa Yeon dan beberapa aktor n aktris senior lain. Untungnya ada teman yang mau membuat sinopsisnya, jadi galaunya sedikit terobati deh. 

 Di SBS ada drama yang sedang saya ikuti, Incarnation of Money. Melodrama bercampur komedi ini sudah tayang sejak bulan Februari dan akan berakhir di bulan ini. Selanjutnya akan digantikan oleh Secret of Birth yang dibintangi oleh Sung Yu Ri (ya ampun dramanya bakal jadi saingan sama drama Ibunya di Feast of Gods haha)

Incarnation of Money drama yang luar bisa sama seperti Queen of Ambition. Mengikuti drama ini membuatku dag dig dug setiap kali menontonnya dan selalu menunggu kelanjutannya. Kemampuan akting pemainnya ga perlu diragukan lagi.
Kang Ji Hwan, Hwang Jung Eum dan ada aktor idola baru buat saya Do Ji Han, ah cute deh.

Drama ini bercerita tentang pembalas dendam tapi dibalut dengan sedikit komedi jadi ga terlalu stres seperti Queen of Ambition.

Sedikit curhat ketika drama ini tayang saya belum tertarik nonton, iseng-iseng baca episode 1 part 1 di blognya nuri dan langsung tertarik. Alhasil langsung deh nonton sendiri. Waktu itu drama ini sudah berjalan 12 episode. Pertama kali nonton full 7 episode dari pagi haha sampai panas nih duduknya haha. Baru nonton 7 episode karena memang baru Download 7 episode. Malamnya langsung Download sampai episode 12 dan besoknya dilalap habis tuh haha. Pertama kali nonton 12 episode dalam 2 hari haha.

Ok segitu dulu ulasan beberapa drama yang akan tayang, masih tayang dan baru tayang. Bagaimana dengan channel TV lain. Berhubung saya jarang ngikutin drama TV kabel jadi saya ga bahas haha.

28 comments:

  1. Mbak anis suka drama saeguk juga ya? ^_^ Aku juga pengen liat Jang Ok Jung,sebelum jd selir n permaisuri dia msh baik ya,beda banget dgn karakternya yg udh jd permaisuri d Dong Yi,malah denger2 karakter dong yi yg jahat disini :(

    Pengen liat I Summon You,Gold! Tapi episodenya kepanjangan,malas banget :p Lagian aku blum tertarik ama ceritanya tapi lebih tertarik krn ada si keren Lee Tae Sung hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau Saeguknya beneran tentang History sih suka hehe... Oh ya jadi di Jang ok Jung nanti Sukbin yang antagonis ya... penasaran...

      Sama pengen nonton I Summon You, Gold juga tapi ntar deh liat2 spoiler aja dulu hehe...

      Delete
    2. Menurut info yg prnh aku baca sih begitu,suk bin yg jahat,moga2 sih hny hoax!

      Delete
  2. aku ngikutin lee soon shin dan sejauh ini cukup bagus. Btw, yoo ah in & song seung hun tuker2an pasangan ya..
    Penasaran jg sama yoo ah in..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya vita tukeran pasangan... Fashion King (Yoo Ah In - Shin Se Kyung)My Princess (Song Seung Hoon - Kim Tae Hee) di drama baru mereka tukaran pasangan hahaha.....

      Delete
    2. haha, kak vitaaa kenapa saya baru liat kakak :D
      iya iya
      akhirnya pemeran utama cowok skks pernah pake topi itu di drama
      aih, JOJ CUTE XD
      suka baget sama posternya, warna-warni, soft banget ^^
      gomawo mbak anis mau share hehe

      Delete
  3. Mb anis...
    Jang Ok Jung nya ya... please..please..

    Gomawo^.^
    Tirta

    ReplyDelete
  4. Amel liat posternya All About My Romance itu sepatu aktris nya hijau dan kaos kaki aktornya merah, kayak partai di Indonesia ya..

    ReplyDelete
  5. wah, mb Anis ,,,makasih yah infonya...langsung tanggap nih...hehe...

    sptnya saya nungguin : jang ok jung, the fugitive of joseon

    yg sekarang lagi ngikutin sih di blognya mb nuri ( sama kayak mb Anis ) : the incarnation, the virus, a hundred year.

    incarnation udah eps 12 yah mb ? pengen beli dvdnya deh....soalnya pasti ngakak banget liat yg jadi Cha don.....hehe.....

    jadi skrn mau recaps apa mb ? hehe... btw...beneran makasih yah mb buat info drakor yg tayang april 2013


    tengkyu banget mb Anis.....


    from : san



    san

    ReplyDelete
    Replies
    1. san? *inget kang san oppa :P

      Delete
  6. *jingkrak2
    jangan dibocorin ya mbak yang biasanya jingkrak2 di sini siapa hehe
    baru tau itu gantinya that winter drama saeguk juga...(apalagi yang main lee dong wook, semua artis senior kayaknya berunjuk gigi deh)
    dan aih, si kecil nan imut dateng di saeguk rabu-kamis (=princess man)
    ckckck banyak drama saeguk dan drama pekerjaan
    mud drama menurun drastis
    tapi ketagihan nih kayaknya ngikutin drama weekend yang agak sore
    castnya menarik tuh, ceritanya juga gak terlalu berat >__<
    btw, sung yu ri dah main drama lagi, han hye jin juga
    oppa di background ini ke mana mbak???

    ReplyDelete
  7. Slm kenal..y ampuun lengkap bnr,,(ง'̀⌣'́)ง y bikin rekap'a...slalu dtgu kok..Ơ̴̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴̴͡...hέhέhέhέ... ‎‎​Ơ̴̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴̴͡

    ReplyDelete
  8. Ada beberapa yg aku suka.. Pengen bgt nonton jang ok jung, man in lovers(lupa namanya) itu kayaknya seru.. Keliatan dari cover hahaha

    ReplyDelete
  9. Kangen lho ama Da Hae haha :D Besok Jang Ok Jung mulai tayang,mbak anis ada rencana buat sinopnya kah?? :D sekedar request-an pembaca saja mbak anis pdhal PR sinop QOA blum selesai yaa hehe.
    Hmm..Da Hae digantikan sama Jang Ok Jung,meskipun Ok Jung msh baik disini tapi mereka berdua sama2 ambisius (Da Hae n Lady Jang).Apa jgn2 Da Hae itu reinkarnasinya Lady Jang kali ya haha *pengaruh Rooftop Prince nih* wkwkwkkk

    ReplyDelete
  10. Setelah baca sinop singkatnya Mandate Of Heaven kayaknya bagus,aku suka yg ceritanya agak berat apalagi ada Kim Yoo Bin si aktris cilik yg main di The Princess Man..unyuu deh ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyaaaaaaa, saeguk berat lumayan, palagi kalo memang adaptasi real story :)

      Delete
  11. Kiki : wah sepertinya season april ini aku ga buat sinopsis apapun deh, ga ada waktu. Nunggu The Queen Classroom si bulan Juni aja, soalnya drama ini udah kutunggu sejak Januari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yah gak ada sinop ya bulan ini :( Ya udh ntar nonton di dramacrazy or gooddrama saja.. Sampai ketemu d bulan Juni... Chayoo :D

      Delete
    2. jadi QOA nya gak filanjut mbak? mbak mau ngilang ke mana? :P

      Delete
    3. Ya dilanjut donk, cuma sekarang lagi repot tugas kuliah, jadi ga bisa nulis cepet2..

      Delete
  12. indria purnawati8 April 2013 at 10:07

    minta alamat untuk download nis,yg udah sub indo ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Download bisa di Indowebster tapi daftar dulu..

      Kalau ribet daftar ke doramax.264 aja...

      Sub indonya bisa di download di island sub...

      Delete
  13. indria purnawati8 April 2013 at 17:12

    teng u nis..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf maksudnya bukan daftar ke doramax tapi download ke doramax gitu.

      Delete
  14. jadi makin kepo ma drama jang ok jung & wonderfull mama.. abis sama2 menarik sih.. :D

    ReplyDelete
  15. OOT:kayanya do ji ahn tuh ky randy mantannya donita, ya? XD

    ReplyDelete
  16. mbak anis tengkyu ya ... aq jadi ngikutin incarnation of money krn mba anis ... ternyata bewner kewren ... sampe ga sabar nunggu 4 episode terakhir ...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah menjadi reader blog ini...
Jika ingin men-share link silakan...
Tidak perlu bertanya kapan episode selanjutnya, kalau memang sudah selesai pasti akan langsung diupdate...
DAN MOHON UNTUK TIDAK MENG-COPYPASTE SINOPSIS DARI BLOG INI...