Friday, 10 May 2013

Daftar Nominasi dan Pemenang Baeksang Art Award 2013

 
Hehe saya sempet linglung tanggal 8 dikira tanggal 9 Mei. Tanggal 8 kemarin ngubek-ngubek nyari info siapa aja yang dapet award di acara ini. Ya jelas belum ada lha wong acaranya tanggal 9 Mei 2013.  Dan kemarin sore saya siap mantengin hape buat nyari informasi (bukan mantengin laptop karena saya ga punya paket internet haha) jadilah liat layar kecil di hape.

 Setelah ngubek-ubek untungnya nemu fanpage FB ini. Acara ini tayang di channel JTBC Korea Selatan mulai pukul 18.00 - 20.00 waktu korea. Beberapa tebakan saya mendapatkan award terutama dari drama The Chaser. Berikut daftar nominasi dan pemenangnya.

Nominees and Winners (Movies)

Grand Prize (Daesang)

 
Winner

  Wow Daebak buat ahjussi yang satu ini. Semua movie yang dia mainkan tahun lalu keren2. Dari mulai All About My Wife bareng Lee Sun Gyun, Masquerade bareng Lee Byung Hun sampai Movie tahun ini yang membawa dia mendapatkan Daesang, Miracle Cell in No 7 juga keren. Perannya sebagai seorang ayah yang memiliki latar belakang mental kurang dan dituduh membunuh patut diacungi jempol. Saya sangat setuju sekali ahjussi ini menyabet Daesang. Ga perlu diragukan lagi deh aktingnya.

Best Film

Hayo siapa yang belum nonton movie ini. Jujur saya sudah nonton tapi waktu itu subtitle nya belum keluar jadi ga ngerti apa yang diomongin. Pas sub udah keluar saya belum nonton lagi. Padahal sub-nya sendiri sudah saya DL hahaha. Keren nih movie, Lee Byung Hyun berakting kembar. Han Hyo Joo disini jadi Queen hehe. Diantara nominasi film diatas saya sudah nonton semua. Awalnya saya pikir Pieta yang akan menyabet Best Movie.

Best Director

yang menyabet sutradara terbaik ternyata sutradaranya Masquerade. Diantara movie diatas saya sudah nonton semua. saya pikir sutradaranya Pieta yang bakalan dapet haha.

Best Actor

Hmm beruntung saya sudah nonton movie-nya Ha Jung Woo ini. Pastinya Keren. Tebakan saya bener, dia dapet award. Sebenernya sih tebakan saya diantara 3 aktor ini. Lee Byung Hun, Ryu Seung Ryong sama Ha Jung Woo. Dan ternyata salah satunya. New Word saya belum sempat nonton, belum DL juga. Hmm kenapa Anis ga milih Song Joong Ki? Untuk aktor muda, dia termasuk yang best tapi kalau disandingkan dengan nama aktor lain yang ada di daftar nominasi Song Joong Ki masih kalah jauh, masih kalah jam terbang juga. Dia aktor hebat, semoga ke depannya dia mendapatkan proyek yang bagus, bukan proyek abal-abal karena jujur saya lebih suka nonton movie yang memacu adrenalin, action gitu.   

Best Actress

Hmm ini nih pacarnya Jo In Sung, yang kemarin menggegerkan jagat infotainment (hahaha lebay) Dari kelima nominasi diatas yang belum saya tonton movie-nya Kim Min Hee, maklum rilisnya saja masih tergolong baru, bulan maret 2013 kemarin jadi sepertinya belum ada link DL-nya hahaha.

Best Supporting Actor

The Neighbors movie yang sebenarnya pengen saya tonton dari kemarin2 tapi belum sempet DL. Penasaran sama adik manis saya Do Ji Han haha. Movie ini termasuk dalam kategori thriller, tentang pembunuhan gitu. Di IDWS link DL nya udah ada lama, malah saya udah DL sub-nya tapi belum DL video-nya hahaha.

Best Supporting Actress 

Kalau yang ini saya belum nonton movie-nya haha. Kalau dilihat dari segi cerita sih movie saeguk.

Best New Actor

Daebak nih adek yang satu ini, ngalahin aktor yang usianya diatas dia. Nonton movie-nya ah haha. Sebenernya untuk kategori ini saya mendukung Seo Young Joo n Do Ji Han, dua movie yang keduanya mainkan sudah saya tonton dan suka sama penampilan akting mereka. Tapi ternyata ada yang lebih bagus lagi. A Wonderful Moment ini juga memasang aktor KIm Rae Won lho sebagai aktor utamanya, sebagai pemain pendukung ada juga Lee Kwang Soo n Lee Sung Min ahjussi. Movie ini rilis bulan Januari 2013 lalu. 

Best New Actress 

hayo siapa yang belum nonton As One, kebangetan banget kalau belum nonton hahaha. Movie yang menceritakan tentang penggabungan Korea Utara dan Korea Selatan di ajang pertandingan tenis meja ini patut kalian tonton bagi yang belum nonton hahaha. Aktris utamanya ada Ha Ji Won n Bae Doo Na. Keren deh pokoknya.

Saya sebenarnya mendukung Nam Bo Ra untuk kategori ini, di Don't Cry Mommy aktingnya sunggung ajaib deh. Keren. Dia jadi seorang pelajar yang direnggut kesuciannya oleh genk temannya, padahal temannya ini cowok yang dia taksir.  Movie ini menceritakan perjuangan seorang Ibu untuk mendapatkan keadilan atas apa yang menimpa putrinya.
Hmm ternyata ada si imut Kal So Won di kategori ini. Aktingnya sebagai anak seorang yang memiliki latar belakang mental kurang yang masuk ke jeruji besi secara rahasia membuat kita nangis nonton movie-nya. Ayo deh nonton movie-nya, karakter dewasa Kal So Won ini, Park Shin Hye yang main lho.

Best New Director

Sebagai Director yang movie-nya belum banyak cucok lah. Pengambilan gambar A Werewolf Boy juga bagus.

Best Screenplay

wakakaka, saya ngakak duluan setelah tahu yang menang itu penulis cerita movie-nya park Shi Hoo. Bukan karena lucu atau apa. Cuma movie-nya belum saya tonton sampai sekarang padahal udah di DL lama haha.

Most Popular Actor

Most Popular Actress

Kalau untuk most Pupular actrees Park Shin Hye emang banyak yang suka jadi ga aneh kalau dapet popular award. Pas dapet award ini dia ngomong kalau di lain kesempatan nanti dia ingin mendapatkan Best Actress. Semoga ya...

Nominees and Winners (TV Dramas)

Grand Prize (Daesang)

Buat yang sering nonton Running Man n Infinite Challenge ga asing kan sama wajahnya haha. Chayo Yoo Jae Suk hahaha.

Best Drama

  Sejak Award drama tahun lalu, saya selalu penasaran dengan drama yang pemainnya mendapatkan Daesang. Dari ketiga drama My Husband Got a family, The Chaser dan Horse Doctor, saya memutuskan untuk menonton The Chaser terlebih dahulu. Hasilnya, keren. Pantaslah kalau Son Hyun Jo mendapatkan penghargaan tertinggi atas aktingnya. Sekarang saya pun punya keyakinan kalau tim The Chaser pasti akan mendapatkan award di ajang ini. Ternyata benar dari beberapa nominasi The Chaser mendapatkan 3 award. Best Drama, Best Actor dan Best Screenplay. yang belum nonton, silakan nonton. Jaminan mutu bagusnya. Tapi kalau kalian kurang suka sama genre drama yang seperti ini, rasanya akan kurang cocok.

Best Director

Diantara nominasi The Chaser hanya di bagian ini saja tak menyabet the best-nya. Best director diambil oleh drama That Winter, the Wind Blows. haha saya belum nonton karena kemarin lebih tertarik nonton Yawang daripada drama ini. tapi kata yang sudah nonton pengambilan gambar drama ini bagus. it's ok lah kalau pengambilan gambarnya bagus. Hehe padahal saya tetep dukung Om Jo Nam Kook, hehe.

Best Actor

Salah satu ahjussi kebanggan saya, tentunya setelah nonton The Chaser. perannya sebagai Baek Hong Seok, seorang detektif dan ayah yang mencari tahu kebenaran tentang kematian putrinya yang tragis. Mendengar dia mau main drama lagi sama sutradara yang sama tentu saja membuat saya senang hehe. Golden Empire, drama yang harus saya tonton nih.

Best Actress

Hmmm adakah yang sudah nonton drama A Wife's Credentials, drama produksi JTBC ini mengudara tahun lalu. kalau saya belum nonton jadi ga tahu seperti apa akting para pemainnya. Saya pikir yang bakalan dapet award itu KIm Nam Joo, ternyata salah. Hmmm apa ini ada unsur lain, karena Baeksang Art Award ini ditayangkan di JTBC maka salah satu dramanya kudu menyabet drama, ga tahu juga ya. yang penting selamat aja buat pemenangnya. 

Best New Actor

Kim Woo Bin, rookie yang saya dukung ga menang euy haha.  

Best New Actress

Best Screenplay

Most Popular Actor

Popularitas YooChun ga perlu ditanyakan lagi. 3 kali berturut-turut mendapatkan Popular award di ajang ini membuktikan kalau dia memiliki fans yang banyak. No Comment buat I Miss You karena sampai sekarang saya belum ada minat untuk lanjut menonton. Bukan karena cerita yang kurang bagus, saya sangat suka sama jalan ceritanya. Tapi entah kenapa setelah muncul karakter dewasa feel saya ke drama ini jadi berkurang.

Most Popular Actress

Katanya untuk kategori ini Yuri n Yoona kejar-kejaran angka ya. No comment deh, kalau populitas siapa sih yang ga tahu Girls generation. 

Best Variety Show

  • Winner: Sunday Night - Dad, Where Are You Going?

Ini dia, variety Show kebanggaan saya. Appa, Eodiga? Awalnya iseng main-main ke forum variety Show kore di IDWS. Merasa aneh juga sama nama Dad, Where are we going. setelah dibuka ternyata ada Lee Jong Hyuk ahjussi pemeran Lee Jung Rok di AGD. penasaran donk variety show kayak gimana sih. lhasil DL lah episode 1. Ajaib, nih VS ga ada dua-nya deh. Kelima ayah bersama anak-anak mereka melakukan perjalanan tanpa ibu mereka.

Kim Min Guk, Sung Joon, Yoon Hoo, Lee Jun Su dan Song JIa menjadi anak-anak favorit saya. Tingkah polos kelimanya membuat saya bisa melepaskan kepenatan. Semoga VS ini akan selalu ada terus. 

Best Educational Show

  • Winner: Korean Cuisine and Dining

5 comments:

  1. btw, park si hoo jg jd nominasi y?tp dicoret ..
    Thx infonya

    ReplyDelete
  2. Pengen tau Running Man pernah dapet Baeksang ga ya? Padahal bisa dibilang tuh VS popular sangat..

    ReplyDelete
  3. Oh my.. meskipun agak kecewa karna Jung Shin gak menang di best new actor setidaknya Yuri menang most popular actress.. Sebenar'a kalog logika Yoona yang menang karna dia visual tapi mungkin karna drama'a rating'a rendah jadi dia kalah..

    hahaha.. variety show satu-satunya bagiku menang ya^^ padahal aku ngira Running Man yang menang..

    ReplyDelete
  4. Kangen ama senyum manisnya Park Shi Hoo :) sangat disayangkan yaa :(
    Oo jd Kim Min Hee itu pacarnya Jo In Sung?? Ketinggalan berita saya,gak ngikutin sih hahaha.Tapi Kim Min Hee aku liat2 mukanya mirip Oki Setiana Dewi yg main di Ketika Cinta Bertasbih itu lho,muka indonesia :)

    Salah satu lagi org korea berwajah indonesia ada member SNSD,Yuri,seneng liat dia menang,suka aja liat yuri yg item manis,tinggi langsing gitu,gak ngebosenin sih liatnya,aktingnya juga bagus :) Kalo Yoona aktingnya agak kaku,mian hae buat penggemar Yoona,ini menurut penilaianku saja,no bash :)

    _Sari_

    ReplyDelete
  5. Eunji Eunji Eunji !!!! >-<
    Horrrrraaaaaaaaaayyyyyyyyy wkwk .. Seneng bgt ngeliat eunji menang :)

    ReplyDelete

Terima kasih sudah menjadi reader blog ini...
Jika ingin men-share link silakan...
Tidak perlu bertanya kapan episode selanjutnya, kalau memang sudah selesai pasti akan langsung diupdate...
DAN MOHON UNTUK TIDAK MENG-COPYPASTE SINOPSIS DARI BLOG INI...