Tuesday, 12 August 2014

[Review] Mama - Nothing to Fear Episode 1-2


  • Drama: Mama
  • Revised romanization: Mama
  • Hangul: 마마
  • Director: Kim Sang-Hyub
  • Writer: Yoo Yoon-Kyung
  • Network: MBC
  • Episodes: 24
  • Release Date: August 2 - October 19, 2014
  • Runtime: Saturdays & Sundays 21:45
  • Language: Korean
  • Country: South Korea

Main Cast
Han Seung Hee's family
Moon Tae Joo's family
Seo Ji Eun's family
Koo Ji Sub's family
Tae Joo Company (태주회사)
Children Love meeting (아이들을 사랑하는 모임)
Others

Han Seung Hee seorang pelukis yang tinggal di Kanada bersama putranya Han Geu Roo. Hidupnya disana sangat sukses dan kaya. Berkat karyanya ia lebih dikenal dengan nama Stella Han. Akhir-akhir ini apapun akan ia lakukan untuk menyenangkan putranya, termasuk membelikan motor besar untuk putranya yang masih 13 tahun (kayaknya, bingung antara 12 atau 13 tahun hehe). Geu Roo yang jutek terheran-heran melihat ibunya bertingkah seperti itu, karena sebelumnya sang ibu akan membiarkan dirinya naik motor di usia 20, tapi nyatanya sekarang ibunya sudah membelikan itu untuknya. Seung Hee akan melakukan apapun untuk kebahagian putranya, hidupnya sekarat karena memiliki penyakit yang sewaktu-waktu bisa mengambil nyawanya. Tapi putranya tak tahu apa yang dialaminya. Ia takut putranya akan sendirian ketika dirinya pergi, untuk itu ia menyewa seseorang untuk menyelidiki seseorang, Moon Tae Joo yang dulunya merupakan pacarnya dan sekarang sudah menikah dengan wanita bernama Seo Ji Eun dan memiliki putri bernama Moon Bona.
Hubungan Seung Hee dan Geu Roo tidak selalu baik seperti hubungan ibu dan anak pada umumnya. Setiap hari selalu saja keduanya berbeda pendapat. Ia yang akan kembali ke Korea mengajak Geu Roo, tapi putranya itu menolak karena ia sudah tak berminat kembali ke Korea. Ia dulu ingin kembali ke Korea karena ia pikir mungkin bisa bertemu ayahnya disana tapi sekarang ia tak memerlukannya. “Dia hanya seorang ayah biologis bagiku. Dia tak berarti apa-apa bagiku. Dia bahkan tidak tahu apakah aku ini ada atau tidak.” Keduanya bertengkar dan Seung Hee pun kembali ke Korea sendiri. Disana ia tinggal di apartemen yang mewah membuat tetangga disekitar ingin Seung Hee masuk ke dalam kelompoknya.
Moon Tae Joo bekerja disebuah perusahaan dengan jabatan sebagai Manajer dan ada romur kalau dia akan dipromosikan menjadi direktur. Tae Joo dan Ji Eun hidup bahagia dengan putri mereka. Namun ibu Tae Joo sangat menginginkan cucu laki-laki. (hadewww sama kayak ibunya Min Woo di Temptation hahaha) Ji Eun hidup ditengah keluarga lain yang sangat menjunjung tinggi kualitas pendidikan anak-anak mereka. Ia pun ikut mendaftarkan putrinya mengikuti les ditempat yang bagus. Ia bersama ibu Han Se dan ibu Min Joo selalu berkumpul membahas pendidikan anak-anak mereka. (Pemimpinnya ibunya Han Se. Jadi inget ibu2 di Queen’s Classroom) Namun Ji Eun tidak melihat kondisi kelurga yang suaminya bekerja hanya sebagai manajer di perusahaan. Ia yang tak mau kalah dengan keluarga lain dalam pendidikan anak berupaya mencari dana lain untuk tampil borjuis. Ia bahkan meminjam gaun milik adik ipar yang juga merupakan temannya, Na Sena. Ia bahkan bersedia merawat putra Sena demi mendapatkan tambahan dana.
Keuangan keluarga Moon menipis, Ji Eun ternyata memiliki hutang. Promosi Tae Joo menjadi direktur pun tidak terlaksana karena mereka kedatangan direktur baru Kang Rae Yeon. Rae Yeon ternyata juniornya Tae Joo. Ia memiliki perasaan pada Tae Joo. Ketika mengikuti pesta penyambutan direktur baru Tae Joo bersitegang dengan Direktur Kim. Ia hampir mengundurkan diri dari perusahaan namun Presdir Koo tak menyetujuinya.
Ji Eun kalut karena tak bisa mendapatkan dana untuk membayar hutang. Ia meminta bantuan Sena namun Sena tak mau membantunya. Pihak bank mengancam akan menyita rumah Ji Eun. Ia cemas tak ingin suaminya tahu akan hal itu. Ia pun beniat meminjam uang pada rentenir tapi bunganya sangat tinggi, ia tak jadi pinjam. Si rentenir menyarankan hal lain ke Ji Eun, bukankah Ji Eun ini cantik Ji Eun bisa menggunakan kecantikan itu untuk mendapatkan uang.
Ternyata saran itu adalah Ji Eun diharuskan menjadi model foto tanpa pakaian. Ia harus menanggalkan pakaiannya. Ketika melepas pakaiannya siap untuk difoto Ji Eun menangis karena sudah melakukan tindakan yang kotor. Ia pun menolak melanjutkan foto ini. Ia kabur tapi si fotografer mengejarnya. Ia pun bertemu dengan Seung Hee.
Seung Hee mendatangi tempat orang suruhannya untuk mencari tahu latar belakang keluarga Ji Eun. Orang suruhannya bilang dari pantauan yang ia lihat Ji Eun itu istri dan ibu yang sempurna. Namun apa yang dilihat Seung Hee ketika Ji Eun berusaha mendapatkan uang dengan cara menjual tubuh, ia tak bisa menerima itu. Ia tak bisa menerima jika anaknya nanti akan diasuh oleh wanita seperti itu. Orang suruhannya menilai pasti ada masalah didalam keluarga mereka.
Geu Roo ternyata menyusul Seung Hee ke korea. Tapi bukannya bahagia berpelukan kedua ibu anak ini malah cek cok. Ia mengomeli asistennya, Rachel yang membawa Geu Roo kesini. Rachel mengatakan kalau Geu Roo keluar dari sekolah di Kanada. Seung Hee marah sekali pada putranya. Geu Roo tahu maksud ibunya berada di Korea ini untuk apa, ibunya bisa mengirim dia ke ayahnya. Ia akan melakukannya seperti yang ibunya katakan. Rachel mengatakan pada Seung Hee di Kanada Geu Roo gerah mendengar orang-orang membicarakan Seung Hee yang kembali ke Korea untuk bertemu dengan kekasih Seung Hee dan meninggalkan Geu Roo di Kanada. Di sekolah Geu Roo bahkan telibat perkelahian dengan seorang anak yang menggosipkan hal itu. Geu Roo tak mau minta maaf jadi karena itulah orang tua anak yang berselisih dengan Geu Roo meminta Geu Roo dikeluarkan dari sekolah.
Pertemuan dua saudara beda ibu terjadi begitu saja ketika Geu Roo sedang berjalan-jalan. Ia melintas di depan sebuah lembaga pendidikan. Disana ia melihat anak-anak keluar masuk dari tempat itu. Matanya tertuju pada seorang gadis yang terlihat cantik di matanya. Moon Bona saat itu sedang bercengkerama dengan Min Joo dan Han Se. Bona melihat anak laki-laki yang dari tadi menatapnya, ia melihat ada sebuah motor melintas, ia memberikan tanda pada Geu Roo agar minggir. Geu Roo mundur tiba-tiba, namun sayang ia terjatuh. Ia pun diomeli si pengendara motor.

Untuk mencari solusi Ji Eun berniat meminta bantuan pada ibu Min Joo. Namun ia urung mengatakan kesulitannya itu karena takut mulut ibu Min Joo ini ember. Ia bertemu kembali dengan si fotografer yang meminta dirinya melanjutkan sesi foto kemarin yang tertunda.
Seung Hee menyewa sebuah tempat untuk dijadikan galeri tempatnya melukis. Namun seorang pemuda bernama Koo Ji Sub yang baru kembali dari Jepang mengklaim bahwa tempat itu ia yang menyewanya. Ji Sub tak terima ada yang tinggal ditempat itu selain dirinya. Ia meminta Seung Hee pergi, ia bahkan menggunakan bahasa non formal ketika bicara dengan Seung Hee yang lebih tua darinya. Seung Hee menyebut Ji Sub sebagai bocah cilik. Ia menendang Ji Sub keluar dari galerinya.
Walaupun selalu cek cok Seung Hee berusaha sebaik mungkin menyenangkan putranya. Ia menyiapkan sarapan, namun sayang sandwich yang ia buat kejuya masih terbungkus plastik hahaha. Geu Roo ingin ibunya mendaftarkan dirinya masuk ke sekolah yang ia inginkan.
Ibu Han Se yang merupakan ketua diantara perkumpulan ibu-ibu ingin Seung Hee bergabung dengannya terutama dalam memikirkan pendidikan anak-anak. Seung Hee pun ikut pertemuan ibu-ibu bersama Ji Eun, dan ibu Min Joo. Ji Eun takut Seung Hee akan mengatakan yang tidak-tidak pada ibu-ibu ini mengenai dirinya yang ingin mendapatkan uang dengan cara menjual tubuh. Ketika sedang berdua dengan Seung Hee, Ji Eun memohon Seung Hee membantu kesulitannya. Seung Hee berjanji akan menjaga rahasia Ji Eun. Ji Eun jujur bicara kalau ia membutuhkan uang. Ia sadar ini tidak sopan dan tak tahu malu, bahkan Seung Hee bertemu dengannya ketika dirinya berada disaat yang paling memalukan dalam hidupnya. Ia bingung tak tahu harus kemana lagi mencari uang dengan cepat. Ia merasa meminta bantuan seperti ini lebih mudah dari pada melarikan diri dengan cara mati.
Ji Eun memiliki adik laki-laki bernama Seo Young Jin yang menikah dengan Sena dan memiliki seorang putra, Hyun Soo. Ibu JI Eun tinggal bersama Young Jin. Ia menghormati kakaknya namun tak bisa menentang perkataan istrinya. Sena bahkan mengancam bercerai. Young Jin minta maaf pada Ji Eun karena ia tak bisa membantu kesulitan kakakanya. Walaupun Ji Eun memohon ia tak bisa membantu.

Ji Eun yang tak tahu lagi harus bagaimana untuk mendapatkan uang secara cepat mendatangi tempat itu lagi. Namun sebelum ia masuk orang suruhan Seung Hee mengobrak-abrik studio foto itu.
Ji Eun mendapatkan kabar dari Sena kalau seseorang bernama Han Seung Hee membayar semua hutang Ji Eun. Ia pun mendatangi rumah Seung Hee untuk berterima kasih dan berjanji akan membayarnya. Ia akan melakukan apa saja yang bisa dilakukannya bahkan yang tidak bisa dilakukan pun ia akan berusaha melakukannya.  Tapi Seung Hee menolak kedatangan Ji Eun ke rumahnya. Ia memperingatkan putranya agar jangan menjawab atau membuka pintu untuk orang asing.
Min Joo temannya Bona sepertinya menyukai Geu Roo. Ia meminta bantuan Bona agar medapatkan nomor teleponnya Geu Roo. Tapi sayang Geu Roo belum dibeliin ponsel sama ibunya hahaha. Manis banget liat anak-anak ini.
Geu Roo meminta tolong pada ibunya untuk membelikannya ponsel. Ia yang berada di toko terlebih dulu menunggu kedatangan ibunya. Namun sesuatu yang buruk terjadi pada Seung Hee, penyakitnya yang kambuh memaksa dia mengalami kecelakan lalu lintas. Tidak parah, tapi itu cukup membuat Seung Hee dibawa ke UGD. Merasa lebih baik Seung Hee pun pergi dari rumah sakit mengabaikan saran perawat yang meminta dirinya bertemu dokter. Seung Hee sudah tahu apa yang akan dokter katakan mengenai dirinya, ia menilai itu tak perlu.
Ketika menunggu kedatangan ibunya, Geu Roo bertemu dengan Ji Eun. Karena sendirian malam-malam di jalan Ji Eun mengajak Geu Roo ke rumahnya. Geu Roo terkejut melihat Bona di rumah itu. (Co cweetu, tapi Geu Roo ga boleh suka sama Bona. Kan Bona adiknya Geu Roo) Ji Eun mengabarkan pada Seung Hee kalau Geu Roo sekarang ada di rumahnya. Namun Seung Hee meminta supaya Geu Roo lekas pulang. Ia tak mau tahu,  pokoknya pulang ia akan menjemput di depan rumah Ji Eun.
 
Di luar rumah Geu Roo akhirnya bertemu dengan Tae Joo. Tae Joo memuji Geu Roo anak yang tampan. Seung Hee yang berniat akan menjemput Geu Roo di luar rumah Ji Eun terkejut melihat putranya sekarang bersama Tae Joo. Ia jelas tak bisa muncul begitu saja di depan Tae Joo.
Tae Joo mendatangi tempat yang katanya akan dilaksanakan rapat anggota timnya. Namun ternyata karyawan lain tidak tahu rapat itu. Tae Joo pun bisa menebak ini pasti kerjaannya Kang Rae Yeon, Direktur baru yang bekerja di perusahannya, wanita yang terobsesi padanya. Rae Yeon berusaha merayu Tae Joo dengan cara ancaman terhadap pekerjaan Tae Joo.
Seung Hee meminta pendapat Geu Roo tentang rumah Bona. Bagi Geu Roo semua rumah itu sama. Seung Hee yang sepertinya ingin mengatakan sesuatu tak jadi ia sampaikan begitu melihat wajah putranya. Ia pun mengutarakan keinginannya pada Ji Eun.
“Jadilah ibu untuk anakku.”

Apa yang akan dikatakan Ji Eun?


Bersambung ke episode 3

Nonton drama ini berasa campuran nonton Wedding Dress, The Queen’s Classroom dan Temptation. Hahaha.

Seung Hee jelas memiliki penyakit yang sewaktu-waktu merenggut nyawanya. Makanya ia berusaha mencari tahu tentang kehidupan Tae Joo yang merupakan ayah kandung dari Geu Roo. Ia tak menyalahkan Ji Eun yang menikah dengan Tae Joo, maka dari itu ia berniat menitipkan anaknya dibawah pengasuhan Ji Eun yang ia yakini bisa merawat putranya dengan baik. Namun ternyata keluarga Ji Eun sedang dirundung masalah ekonomi. Ia pun membantu Ji Eun dan inilah syaratnya, Ji Eun menjadi ibu bagi putranya.

Maaf ya review singkatnya amburadul hahaha.


Ya ampun Geu Roo manis banget sih nih anak hahahaa....

6 comments:

  1. Kayaknya seru ..
    Ada rencana bikin sinopnya ga, nis?
    Atw lanjut bikin review kayak gini?
    Klo iya, it would be great :) #ngarep.com

    Ita

    ReplyDelete
  2. Nice share sob.. happy blogging aja :)

    ReplyDelete
  3. gak sabar nunngu lanjutannya...
    knp gak buat sinopsisnya ja mbak

    ReplyDelete
  4. Keren!! di tunggu kanjutannya

    ReplyDelete
  5. kren , tanks sinopsis nya , gak sabar nunggu kelanjutan nya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah menjadi reader blog ini...
Jika ingin men-share link silakan...
Tidak perlu bertanya kapan episode selanjutnya, kalau memang sudah selesai pasti akan langsung diupdate...
DAN MOHON UNTUK TIDAK MENG-COPYPASTE SINOPSIS DARI BLOG INI...