Sunday, 31 March 2013

[Upcoming K-Drama] The Queen's Classroom

 Ye. Akhirnya drama yang kunanti di tahun ini mengkonfirmasi beberapa pemain anak-anaknya. Apa alasanku sampai menantikan sekali drama ini.

Beberapa bulan lalu tepatnya di bulan Januari, Go Hyun Jung di cast untuk mengisi karakter di drama ini. Wah Tante Go comeback dramaland tentu saja bahagianya bukan main. Setelah dilihat ternyata drama ini remake dari dorama dengan judul yang sama The Queen’s Classroom (Joo no Kyoshitsu)

Tanpa berlama-lama aku pun langsung mencari tahu tentang dorama ini. Dorama ini bercerita tentang seorang guru yang dingin dengan ke 24 anak didiknya di kelas 6 SD. (Denger kelas 6 SD langsung wow karena aku sendiri pernah menjadi walikelas di kelas 6)

Dan tanpa berlama-lama pula langsung kudownload doramanya. Episode 1 sungguh itu langsung membuat saya jatuh cinta dengan dorama ini. Karena bertemakan Sekolah Dasar tentu saja tak ada love story nya. Tapi di ending ada murid yang lirik-lirikan.
 Akutsu Maya, guru baru yang ditugaskan di kelas 6-3 dia seorang guru yang dingin, tegas dan sumpah takut liatnya. Gimana ga takut, kalau guru SD biasanya kan pake baju cerah ceria supaya suasana menyenangkan, lha ini si Akutsu sensei pake baju item-item kayak orang berduka. Tatapan tajam matanya membuat muridnya ngeri.
 Salah satu murid yang ngeri dengan tatapan mata sang guru adalah Kazumi, dia murid dengan kemampuan nilai rata-rata bawah. Akutsu sensei pun menerapkan sistem pembelajarannya. Setiap senin ia mengadakan pre test untuk anak didiknya dimana 2 nilai terbawah harus menjadi ketua kelas. Bukan hanya menjadi ketua kelas si nilai terbawah juga harus beres2 kelas,  membersihkan toilet, menyiapkan makan siang teman sekelas, dll. Kazumi dan Yusuke lah yang menjadi 2 urutan terakhir.
Kazumi menjadi urutan terakhir karena dia tidak sanggup menyelesaikan soal selama 20 menit dikarenakan kegugupannya ketika mengerjakan soal. Ia mematahkan ujung pinsilnya. Pokoknya tegang deh pas pensil Kazumi patah. Yusuke yang duduk di sebelahnya dan Hikaru yang duduk di belakang berinisiatif meminjamkan pensil tapi itu ketahuan sama Sensei.
 Sialnya ketika jam makan siang Kazumi dan Yusuke menjatuhkan makanannya, tentu saja ini membuat anak-anak yang lain marah. Akutsu sensei pun menyuruh keduanya untuk membagikan makanan itu mulai dari yang nilai test nya tinggi. Dan yang nilainya rendah ternyata ga kebagian.
 Ketika menulis di papan tulis dengan cepat ia menghapusnya padahal ada beberapa anak yang belum selesai menyalin. Lagi-lagi si Kazumi yang telat nulisnya. Untung ada Erika yang mau meminjamkan buku untuk ia salin tulisannya.
Akutsu sensei bahkan melarang muridnya yang ingin ke toilet disaat pembelajaran. Hal ini terjadi pada Kazumi. Ketika ia melaksanakan pre test, ia ingin ke kamar kecil tapi Akutsu sensei tak bisa mentolerir waktu 20 menit test. Kazumi pun menahan air dalam kandung kemihnya hingga keringat dinginnya keluar. 
Hikaru salah satu murid pintar melihat Kazumi yang menahan keinginan untuk buang air kecil. Ia pun meminta gurunya untuk mengizinkan Kazumi ke toilet. Setelah mendengar Hikaru yang protes dengan sistem yang diterapkan gurunya, Akutsu sensei pun mengijinkan tapi tentu saja Hikaru mendapatkan hukuman.
 Ketika Hikaru mengantar Kazumi menuju toilet, kandung kemih Kazumi tak bisa menahan lebih lama. Ia teduduk di lorong dan lantai pun basah karena air seninya. Hikaru yang melihat itu iba, ia menyuruh Kazumi segera ke toilet dan ia sendiri yang membersihkan itu.Kazumi nangis lho.
Hikaru pun beralih menjadi ketua kelas dan mendapat perlakuan pembullyan dari sang guru. Dan berikutnya akan ada pembullyan-pembullyan lain yang dialami mereka bertiga, terutama Kazumi.

Tapi dibalik itu semua sang guru mengajarkan anak muridnya untuk selalu membuka mata melihat masa depan. Ia selalu memberikan motivasi pada murid-muridnya. Yang selalu Akutsu sensei katakan adalah Open Your Eyes. Episode terakhir dorama ini sungguh bikin banjir air mata.
11 episode dorama ini sama sekali kita tak melihat senyum di wajah Akutsu Sensei tapi di ending, huwaaaa dia tersenyum manis banget.
 
Setelah menonton Dorama ini aku semakin menantikan versi K-Dramanya. Apalagi Go Hyun Jung yang dicast sebagai pemeran gurunya. Liat tatapan mata Akutsu sensei jadi ngebayangin tatapan mata Mishil yang pake baju item-item haha.
Aku pun jadi berandai-andai mengenai pemeran anak-anak ini, dan coba tebak siapa yang kubayangin. Kim Sae Ron (13), pemeran Bong Woo Ri di Can You Hear My Heart. Entah kenapa dia sepertinya cocok berperan sebagai Hikaru. Dan berita bagusnya saya membaca news kalau anak manis ini ternyata mengisi jajaran cast The Queen’s Classroom. Huwaaaa jingkrak-jingkrak deh.

Malah lebih jingkrak-jingkrak dibandingkan berita tante Kim Eun Sook menulis drama baru lagi yang katanya actornya Lee Min Ho. Senang sih mendengar Kim Eun Sook menulis drama baru lagi, tapi ternyata kabar tentang The Queen’s Classroom lebih menyenangkan hatiku.
Untuk pemain anak berikutnya adalah Seo Shin Ae (15), kalau kalian mengikuti Incarnation of Money dia ini yang jadi Bok Jae In (Young) atau kalau kalian penggemar Thank You, ini dia yang jadi Lee Bom. Udah gede ya, udah 15 tahun. Kalau tebakanku Seo Shin Ae akan memerankan karakter Kazumi.
Ada lagi cast anak yang lain Kim Hyang Gi. Kalau yang udah nonton A Werewolf Boy mungkin akan tahu kalau anak ini yang berperan sebagai Soon Ja.

Penasaran sama K Drama ini kita tunggu kabar selanjutnya. Drama ini dijadwalkan akan tayang di bulan Juni mengambil slot Rabu - Kamis menggantikan When A Man Love di channel MBC dengan sutradara yang menangani The Greatest Love dan Feast of the Gods.

10 comments:

  1. waww...yang jadi gurunya mishil....
    kalo bu guru anis sendiri gimana mengajarnya, pake gaya mishil atoo jangan2 pake gaya han ji min di kindergarden love yaaa..hihihii...penasaran nih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. eh,iya penasaran ma dramanya-pernah baca sih
      *tengok kanan kiri nyari mbak irfa

      Delete
    2. Mbak dian : wah kayak siapa ya...

      Kalau kayak Han Ji Min berarti harus di kelas rendah donk ya (kelas I/II) tapi kalau pemilik sekolahnya Kim Jae Won jadi guru kayak Han Ji Min juga ga apa2 deh haha....

      Delete
  2. #ngambek krn koneksi lambat jadi komen gak terkirim
    baru kemaren ngeliat judul dan go hyun jung bertengger di list drama upcoming dramawiki, rasanya mau koar2 ke sini
    eh ternyata keduluan mbak anis hehe
    akhirnya bisa ngeliat tante ini lagi setelah sekian lama (tinggal nunggu anaknya:si KNG oppa :P) apalagi main di drama sekolah! aw suka banget xD
    dengan artis anak-anak korea yang cute2 itu
    finally kalian punya drama sendiri guys! ^^
    gomawo mbak anis :)
    sambil nunggu drama ini, semoga YC dan Yawang selesai psssst (dan gak ada yang jadi penghalang buat nulis sinopnya *inget school)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya udah lama ga liat tante Go main drama. Terakhir liat dia di movie Miss Conspirator.

      Makanya seneng banget pas tahu dia mau main drama lagi...

      Anaknya Mami Mishil juga katanya mau main drama lagi ya (KNG), baca di news katanya Mei di KBS ambil slot Senin - Selasa (bukan saingan dramanya mami donk ya, kan dramanya mami rabu - kamis haha)

      semoga drama keduanya sukses deh...

      Delete
    2. amin
      itu namanya saling mendukung mbak :P
      ohya, gomawo udah ngasih recap singkatnya QOA hehe

      Delete
  3. uwaaa..,kngen sma mami mishil,cntik bgt^^ n ekting.ny yg plg q tunggu2
    mbk anis bkal bkin sinop.ny enggk nich mbk.??

    ReplyDelete
  4. klo diperhatiin, knapa anis slalu kecantol sm kdrama yg berbau queen yah??
    may queen, trus queen of ambition, en yg trakhir the queen’s classroom,
    jgn2 bentar lg anis mo jd queen jg yach?? :p
    mian OOT ;)

    "mimu"

    ReplyDelete
    Replies
    1. KAK MIMUUUUUUUUUU
      barusan dicariin waktu baca ini
      haha, soalnya da oppa KJW jadi kingnya *gak nyambung

      Delete
    2. hahaha mudah2an ya nanti bisa jadi Queen dimanapun... ya kalau pun paling gampang sih jadi Queen di keluarga sendiri hahaha....

      Delete

Terima kasih sudah menjadi reader blog ini...
Jika ingin men-share link silakan...
Tidak perlu bertanya kapan episode selanjutnya, kalau memang sudah selesai pasti akan langsung diupdate...
DAN MOHON UNTUK TIDAK MENG-COPYPASTE SINOPSIS DARI BLOG INI...