Wednesday, 12 June 2013

The Queen's Classroom : 7 Minutes Preview

Huwaaaaaaaaaa ternyata ada preview panjang selama 7 menit dan itu membuat saya tersenyum lebar dan semakin tak sabar menantikan drama ini tayang hahaha. huwaaaa nanti malam ckckckckc....


4 karakter utama anak sedikit diceritakan disini. Shim Ha Na, Oh Dong Goo, Kim Seo Hyun dan Eun Bo Mi. Porsi keempatnya lebih banyak ketimbang anak-anak lain. Berhubung saya nonton preview ini tanpa sub jadi ya seperti biasanya, mengarang bebas hahaha.
Seseorang mengambil ulat-ulat dan meletakannya ke wadah, ulat-ulat itu berjumlah 24. Wow, ke 24 anak-anak ini diibaratkan sebagai ulat ya. Konsep-nya bagus.
Shin Ha Na, Oh Dong Goo, Eun Bo MI dan Kim Seo Hyun menerima tekanan yang berat dari sang guru.
Di kelas Dong Goo selalu menampilkan senyum ceria dan humoris, tapi Guru Ma cuek aja.
 Sepertinya anak-anak mendapatkan hukuman yang sama. Atau mungkin lagi olahraga bareng hahaha
 Mendengar putra-putri mereka mendapatkan tekanan dari sang Guru, para Ibu-ibu ini  berbondong-bondong mendatangi sekolah. Salah satunya Mama-nya Go Na Ri, dia ketua perkumpulan wali murid.
 Wakil Kepala Sekolah n Guru wali kelas 6-1 berusaha menangkan para ibu-ibu ini. Guru Yang Min Hee (Choi Yoon Young) hanya bisa menarik nafas panik.
Bagai merasakan sapuan angin yang berhembus, para ibu-ibu ini merasakan kehadiran Guru Ma. Guru Ma memperkenalkan dirinya.
Sebagai ketua perkumpulan wali kelas, Mama-nya Na Ri pun bicara berdua dengan Guru Ma. Apa dia melakukan kesepakatan dengan Guru Ma. Tapi dia tampak memberikan amplop pada Guru Ma.
 Malam hari Guru Ma masih berada di sekolah, ia berada di ruang guru untuk memfotocopy dokumen-dokumen.
Keberadaan Guru Ma di sekolah malam-malam membuat kepala sekolah kaget ketika berpapasan dengannya.
Guru Ma membagikan hasil test yang dilaksanakan siswa. Siswa disuruh berdiri di belakang menunggu giliran menerima hasil test.
 Ha Na dan Dong Goo menempati posisi akhir dalam test. Ha Na cemas, tapi Dong Goo bersikap santai dan tersenyum-senyum saja. Apa hukuman keduanya. Keduanya harus menjadi ketua kelas, yang mengatur seluruh kondisi kelas. Semuanya menjadi tanggung jawab ketua kelas. Bagaimana Ha Na bisa menempati posisi akhir ketika test.
Karena gugup Ha Na mematahkan beberapa ujung pensilnya, Na Ri yang duduk di sebelah Ha Na diam-diam berusaha meminjamkan pensil. Tapi belum sempat pensil itu diberikan pada Ha Na, yang ia lakukan diketahui oleh Guru Ma. Ha Na pun tak bisa menyelesaikan soal selama 20 menit.
Ketika test berlangsung Guru Ma tidak mentolerir yang namanya ijin ke belakang untuk buang air. Ia tak akan menambah waktu kalau mereka ijin ke toilet. Test yang harus diselesaikan 20 menit itu harus tepat.
Tapi yang namanya buang air kecil ga bisa di tahan, ketika Ha Na minta izin keluar Guru Ma pun tak mau mentoleransi 20 menit. Ha Na yang takut nilainya jelek lagi menahan keinginannya untuk buang air kecil. Keringat dinginnya keluar. Seo Hyun melihatnya, ia pun dengan berani meminta izin pada Guru Ma untuk membiarkan Ha Na pergi ke toilet.   
Ketika SEo Hyun ke toilet mengantar Ha Na, Guru Ma menatap sinis hasil pekerjaan Seo Hyun.
 SEbagai ketua kelas, di jam makan siang Ha Na dan Dong Goo harus menyediakan makan siang dan membagikannya pada anak-anak lain. Tapi sial buat keduanya, entah terlalu berat atau apa, lauknya (sup mungkin ya) jatuh di lantai semua. Itu membuat anak-anak lain marah dengan kecerobohan ketua kelas mereka. Guru Ma pun memutuskan untuk membagi sisa sedikit makanan itu menurut peringkat ketika test. Yang dapat nilai bagus kebagian, tapi yang dapat nilai jelek ga kebagian karena memang sisanya tinggal sedikit.
Yang dilakukan Guru Ma mendapatkan protes dari Guru Yang selaku wali kelas 6-2. Tapi Guru Ma tak peduli, ia tetap menjalankan sistem dan cara mengajarnya.
Suka banget kalau liat Mami ngangkat alisnya hahaha. 
Dong Goo n Ha Na membersihkan jendela bersama. Dong Goo selalu saja bercanda, ada aja tingkah lucunya.
Oh Dong Goo, anak cowok yang humoris tapi terkesan bodoh. Sejak dilahirkan Ibunya meninggalkan dirinya. Ga tahu pergi kemana tapi di dorama Ibunya masih hidup dan dia kemudian muncul. Apa di K Drama juga akan sama.
Dong Goo sepertinya dipalak deh, dia digebukin. Sepertinya dia disuruh bayar gitu. Dia ngeluarin duit di buku. Kira-kira itu duit apa ya, jangan sampai itu duit anak-anak sekelas.
Di sekolah sepertinya mengajarkan pada siswa bagaimana teknik defence dari serangan penjahat. Justin jadi bulan-bulanannya Guru Ma. Ya ampun dia kalah duel hahaha.
Ga tahu Guru Ma ngomong apa yang penting itu membuat Dong Goo menahan marah.
Eun Bo Mi, seorang gadis yang kurang baik dalam hal olahraga ataupun menari. Ketika anak-anak sekelasnya bisa menari dengan bagus, lain hal dengan dia, gerakannya buruk.
Guru Ma menegurnya dengan kritikan pedas. Bo Mi hanya menunduk minta maaf.
Hwang Soo Jin yang merasa dirinya baik dalam menari memarahi Bo Mi. Dia mendorong-dorong kepala Bo Mi. Bo Mi cuma diem nunduk. Ha Na n Seo Hyun ngeliatin n merasa iba.
Ha Na pun bersedia melatih Bo MI sampai bisa.
Bo Mi rajin latihan bersama Ha Na. Ia latihan tak kenal waktu, berangkat sekolah atau pulang sekolah, cuaca terang atau bahkan hujan, selalu ia sempatkan untuk berlatih.
Ha Na memberi Bo Mi semangat sebelum tes menari.
Bo Mi pun siap, apa dia akan berhasil?
Kim Seo Hyun, salah satu anak pandai di kelas 6-3. Nilai tes-nya selalu mendapatkan 100. Tapi dia kurang bergaul dengan teman-temannya. Dia lebih memilih membaca buku dari pada bergaul dengan teman sekelasnya.
Ha Na yang mencoba menyapa pun diabaikan. Seo Hyun diam saja.
Tapi ketika Ha Na kebelet pengen ke toilet, dengan suara lantang Seo Hyun meminta izin pada Guru Ma agar mengizinkan Ha Na ke toilet. Ia siap menanggung resiko apapun. Ia juga mengkritik metode mengajar Guru Ma.
Kenalin ini Ibu kepala SD San Deul
Kalau yang ini wakil kepala Sekolah
Guru Yang Min Hee, wali kelas 6-2. Pada saat pembagian walikelas, Ha Na n teman-teman kelas 6-3 berharap dia yang jadi walikelas.
Walaupun mendapat tekanan dari Guru Ma, Ha Na n Dong Goo tetap tersenyum ceria disela-sela tugas-tugasnya.
Karena tekanan Guru Ma, Ha Na, Dong Goo dan Seo Hyun menjadi dekat. Ketiganya selalu bersama-sama.
Keceriaan Bo Mi n Ha Na
Huwaaaa kaget liat muka terkejutnya Ha Na, itu Bu Guru ngapain pake topeng segala hahaa.
Dan pastinya ada banyak alasan kenapa Guru Ma mengajar dan mendidik dengan cara demikian.
Ke 24 ulat itu berubah menjadi kepompong.
Melalui tangan Guru Ma, kepompong itu berubah menjadi kupu-kupu yang indah terbang tinggi ke angkasa.
Guru Ma melihat ke 24 kupu-kupu itu terbang dan ia pun tersenyum.

Berikut video preview 7 minutes


Huwaaaaa nangis liat adegan terakhir preview ini. 24 ulat yang kemudian menjadi kupu-kupu cantik dan itu terbang tinggi.

3 comments:

  1. Kerennnnnnn....

    Ga sabar nunggu minggu depan.

    Senang banget ada drama tentang sekolah dan anak-anak lagi.

    Di tengah keramaian drama dewasa yg mengangkat tema cinta, penghianatan, perebutan harta warisan, dll ada yang masih mau mengangkat tema sekolah yang layak untuk dikonsumsi anak.

    Cuma intermezo aja ini ya, anak-anak itu dijamin haknya loh untuk mendapatkan pendidikan dengan tenang dan pengajaran yang menyenangkan.

    Memang setiap guru punya cara dan keahlian khusus untuk mengajar. Namun, cara seperti Guru Ma yg aga keras secara psikis dan emosional itu ga bisa dihalalkan loh, apa pun alasannya hehehe...

    karena itu udah termasuk tindakan kekerasan!!!

    Ini hanya untuk intermezo aja dan sekedar sharing ya teman-teman!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya setuju sama commentnya mbak MaiaCan,apapun alasannya,caranya itu tdk bisa dibenarkan! kasian itu kan tdk baik utk perkembangan mentalnya anak2

      Liat dari tema ceritanya memang cocok utk anak2 tapi krn mbak anis share berita klo ada adegan kiss anak2,sepertinya klo adek2 dibawah umur mau nonton hrs didampingi sama org tua,,,

      Sari

      Delete
  2. udah nonton sampee ep 4 baru baca preview 7 menit ini >_< baru tau ternyata bomi itu karakter utama juga dikira cuma hana so hyun sama yg cowo ^^ ceritanya keren, dan kupu2 yg suka muncul sama guru ma itu ternyata yang bakal muridnya

    ReplyDelete

Terima kasih sudah menjadi reader blog ini...
Jika ingin men-share link silakan...
Tidak perlu bertanya kapan episode selanjutnya, kalau memang sudah selesai pasti akan langsung diupdate...
DAN MOHON UNTUK TIDAK MENG-COPYPASTE SINOPSIS DARI BLOG INI...