Friday, 6 December 2013

[Upcoming K-Drama] Prime Minister and I

Jujur saya kurang suka dengan poster diatas hehehe.

Bulan Desember ini akan ada beberapa drama baru dengan tema yang berbeda. One Warm Words, Miss Korea, You Came From Star, dan Prime Minister and I.
Satu yang sekarang mencuri perhatian saya adalah Prime Minister and I, walaupun pada awalnya saya tertarik dengan Miss Korea. Alasan saya ingin menonton Prime Minister and I karena temanya masuk ke bidang politik. Entah ya kayaknya asyik aja ngikutin drama bertema politik, apalagi dibumbui dengan adegan romantika dan humor. Setelah nonton All About My Romance dan membaca sinopsis City Hall, saya jadi semakin penasaran, akan seperti apa jadinya drama komedi politik ini.


Title: 총리와 나 / The Prime Minister and I
Chinese Title: 總理與我 Also known as: Prime Minister Is Dating
Genre: Romance, comedy
Episodes: 16 (To Be Confirmed)
Broadcast Network: KBS2
Broadcast period: 2013-Dec-09 to 2014-Jan-28
Air time: Monday & Tuesday 22:00

Main Cast
Lee Bum Soo as Kwon Yul
Im Yoon Ah as Nam Da Jung
Chae Jung Ahn as Seo Hye Joo (public relations officer)
Yoon Shi Yoon as Kang In Ho (chief of staff)
Ryu Jin as Park Joon Ki

Peple around Kwon Yul
Choi Soo Han as Kwon Woo Ri
Jeon Min Seo as kwon Na Ra
Lee Do Hyun as Kwon Man Se
Jun Won Joo as Na Young Soon
Lee Young Bum as Shim Sung Il
Jung Ae Yun as Park Na Young

People around Da Jung
Lee Han Wie as Nam Yu Sik
Choi Duk Moon as Go Dal Pyo
Lee Min Ho (1993) as Park Hee Chul
Min Sung Wook as Byun Woo Chul

People around In Ho
Kim Ji Wan as Kang Soo Ho (older brother)

People around Joon Ki
Yoon Hae Young as Na Yun Hee (Joon Ki’s wife)
Jang Hee Woong as Bae In Kwon (Joon Ki’s chief secretary)

Other People
Song Min Hyung as Kim Tae Man (president)
Hong Sung Sook as Jang Eun Hye
Go Joo Yeon

Production Credits
Production Company: SM C&C
Chief Producer: Kim Byung Il
Producer: Park Man Young
Director: Lee So Yeon
Screenwriter: Kim Eun Hee, Yoon Eun Kyung

Primi Minister and I, drama yang menceritakan seorang Perdana Menteri bernama Kwon Yool yang memiliki totalitas dan integritas terhadap pekerjaannya, tapi sebagai seorang ayahh dari ketiga putra-putrinya ia tak memiliki bekal apapun untuk mengurus mereka. Hingga pada suatu hari, ia bertemu dengan seorang reporter cantik yang bernama Nam Da Jung yang selalu mengikutinya untuk mencari bahan berita tentangnya. Karena suatu alasan ia pun memberi tahu publik bahwa ia akan menikahi reporter itu.

Pernikahan seperti apakah yang akan keduanya jalani? Bagaimana karakter tiap pemain di drama ini?

Lee Bum Soo sebagai Kwon Yool, 42 tahun.
Perdana Menteri termuda Korea
Istri Kwon Yool meninggal karena kecelakaan lalu lintas 7 tahun yang lalu. Ia membesarkan 3 anak-anaknya sendirian. Ia memiliki reputasi sebagai seseorang yang jujur dan memiliki integritas tinggi. Tetapi dalam kenyataannya, ia adalah seseorang memiliki mulut jahat. Ungkapan kata-kata baik berada di balik kata-katanya yang mengerikan. Dia juga seperti itu di rumah. Dia adalah seorang pemimpin yang bahkan tidak bisa memasak semangkuk mie. Kurang memiliki ketulusan dan sikapnya menakutkan. Dia adalah seseorang yang hanya tahu bagaimana melakukan pekerjaan tetapi untuk urusan sebagai ayah nilainya 0 (nol). Entah dari mana datangnya Nam Da Jung, seorang wanita cerdas, yang mampu bereaksi dan beradaptasi secara cepat, datang ke dalam hidupnya. Tidak tahu mengapa ada skandal dengan wanita itu. Tidak tahu kenapa ia juga berbohong di depan publik dengan mengatakan kalau ia berkencan dengan wanita itu. dan ia juga tidak tahu kenapa pada akhirnya berjalan menuju altar pernikahan bersama Nam Da Jung. Hidup bersama wanita seperti Nam Da Jung ia tidak pernah bisa memprediksi masalah apa yang akan muncul. Jika hal-hal seperti ini tetap dibiarkan, ia takut suatu hari nanti ia akan jatuh cinta dengan wanita itu dan dia takut akan datangnya saat itu.

Yoona sebagai Nam Da Jung, 28 tahun,
Wakil wartawan tabloid kelas 3, yang bertanggung jawab atas pelaporan skandal asmara.
Kalau kita baru pertama kali melihat wanita ini, maka dia akan tampak seperti seorang wanita yang sangat cerdas. Tapi jika dilihat lagi dia sebenarnya seorang wanita kikuk, selalu membuat kesalahan dan lelucon yang berasal dari dirinya sendiri. (tipikal karakter ceroboh ya hahaha) Mimpinya menjadi seorang novelis seperti Jane Austen, tapi keinginan itu ia buang jauh-jauh. Pada akhirnya, dia menggunakan bakat berbahasanya untuk menulis artikel berita. Nam Da Jung seorang reporter yang memiliki keterampilan mengedit sangat baik dan tingkat kualitas foto-fotonya pun baik juga. Ia menjadi reporter dari Scandal News. Nam Da Jung harus bekerja sangat keras untuk ayahnya yang menderita sebuah penyakit dan tinggal di panti jompo. Keinginan ayahnya adalah ingin memegang tangannya dan berjalan menyusuri altar pernikahan. Tetapi karena terus-menerus nguber-nguber berita tentang Perdana Menteri Kwon Yool, Da Jung pun tidak punya waktu untuk kencan. Demi mendapatkan berita, ia mengikuti Kwon Yool siang malam. Namun keluar dari harapan, Da JUng malah menjadi pahlawan dalam skandal cintanya sendiri. Secara tidak sengaja, statusnya berubah dari seorang reporter tabloid menjadi istri Perdana Menteri. Wakakaka.

Yoon Si Yoon sebagai Kang In Ho, 32 tahun,
Salah satu kepala staff di kantor Perdana Menteri
Ketika Pertama kali bertemu Nam Da Jung, ia menemukan sesuatu yang unik dan menarik didiri wanita itu. Tapi ketika wanita itu mulai nguber-nguber (hahaha apaan tuh nguber-nguber) Kwon Yool dan bahkan akan menikahi perdana menteri itu, In Ho mulai melihat Da Jung hanya sebagai wanita lain yang sangat ia benci. Tapi ketika tahu alasan cerita dibalik pernikahan itu, ia menyayangkan kesalahpahamannya dengan Da Jung. Ia pun hanya bisa mencintai wanita itu dan tak ingin memilikinya lagi dalam hidupnya. Ia hanya ingin membuktikan pada Da Jung bahwa ketika ia mengatakan ingin melindungi Da Jung, itu bukan hanya sekedar kata-kata. (huwaaaaaaaa)

Ryu Jin sebagai Park Joon Ki, 42 tahun
Menteri Strategi dan Keuangan,
Park Joon Ki, Oppa-nya almarhumah Istri Kwon Yool (artinya dia ini kakak iparnya Kwon Yool). nama adiknya itu Park Na Young. Park Joon Ki seorang yang penuh percaya diri dan ambisius. Dia terlibat pernikahan politik dengan Na Yoon Hee. Dia bekerja keras untuk karirnya, menunggu waktu baginya untuk bersinar. Ketika masih di Universitas, ia dan Kwon Yool adalah teman yang sangat baik. Ia kemudian mengenalkan adiknya yang bernama Na Young pada Kwon Yool. Tapi ketika dia tahu kalau cinta pertamanya (Seo Hye Joo) jatuh cinta pada Kwon Yool, ia pun tahu kalau ini adalah akhir dari persahabatan mereka. Sejak saat itu, meskipun tampak rukun dengan Kwon Yool sebagai anggota keluarga, dia selalu bersaing dengan Kwon Yool. Apalagi setelah kecelakaan Na Young, dia berasumsi bahwa kematian adiknya itu karena kelelahan yang disebabkan oleh Kwon Yool. Dia tak bisa memaafkan Kwon Yool. Tidak peduli di lapangan yang ingin dia lakukan hanya menang melawan Kwon Yool.

Chae Jung Ahn sebagai Seo Hye Joo, 35 tahun
Junior-nya Kwon Yool di universitas.
Seo Hye Joo, Asisten terdekat dan orang kepercayaannya Kwon Yool. Dia seorang wanita yang terlihat lebih tenang dari orang lain. Tegas dan cerdas, tetapi dia juga seseorang yang bodoh ketika mencintai seseorang. Ketika memulai kehidupan di universitas, ia jatuh cinta pada Kwon Yool sejak pandangan pertama. Tapi ia tidak pernah mengungkapkan rasa cintanya itu. Dia puas walaupun hanya selalu berada di samping Kwon Yool dalam pekerjaan. Ia menyembunyikan perasaannya. Sampai suatu hari, seorang reporter bernama Nam Da Jung muncul. Bagaimana bisa seorang reporter kelas rendah berjalan selangkah demi selangkah masuk ke dalam hati Kwon Yool.

Selain nama-nama beken diatas, drama ini juga masih menampilkan aktor beken lainnya. Yup, Lee Min Ho. Eit jangan salah, ini bukan Lee Min Ho yang sekarang sedang membintangi drama Heirs. Tapi Lee Min Ho yang main di Rooftop Prince itu tuh hehehe.

Yang menjadi salah satu anak dari Kwon Yool adalah Jeon Min Seo, saya terakhir kali melihat gadis imut ini di drama All About My Romance. Di Drama itu dia berperan sebagai Song Bo Ri, keponakannya Noh Min Young. Suka banget sama anak kecil nan imut ini, pipinya itu lho berasa pengen nyubit hahaha.

Sebelum nonton dramanya yuk kita lihat dulu preview-nya. Untuk Preview Episode 1 versi 2 bisa di klik [disini] dan untuk long preview-nya bisa di klik [disini]

Prime Minister and I akan mulai tayang Senin 9 Desember 2013 di Channel KBS2TV menggantikan Marry Him If You Dare.

5 comments:

  1. yeeeeyyy... urri que geum muncul kembaliiiii.. pasti bakal ngikutin drama ini. tapi ga mo nonton. baca sinop mba anis ajaaa :p

    ReplyDelete
  2. ternyata sama2 produksi SM C&C ya kayak Miss Korea..

    ReplyDelete
  3. Yeee akhirnya next project mba anis prime minister & i. Setelah dpt pemberitahuan dr mba mumu. Bolak-balik ke blog mba anis akhirnya beneran ada. Ditunggu sinopsisnya mba, semangat ya mba ^^
    Salam kenal mba ^^„

    ReplyDelete
  4. Yeayyy... semangat..semangat..semangatt...
    ditunggu... :)

    Drama Chae Jung Ah... cinta tak terbalas lagi hikz..hikz..

    ReplyDelete
  5. Kyaaaaaaa
    gak sabar buat nanti malam hehhe
    Fighting mbak Anis ^^

    ReplyDelete

Terima kasih sudah menjadi reader blog ini...
Jika ingin men-share link silakan...
Tidak perlu bertanya kapan episode selanjutnya, kalau memang sudah selesai pasti akan langsung diupdate...
DAN MOHON UNTUK TIDAK MENG-COPYPASTE SINOPSIS DARI BLOG INI...