Saturday, 29 December 2012

[Review] K-Drama 2012 yang Kutonton

Hmmm melihat beberapa teman blogger sudah mereview drama mereka yang ditonton. Aku sempat mikir drama tahun 2012 apa aja yang udah kutonton.

Sepertinya ga begitu banyak, karena memang aku ga bisa nonton banyak drama dalam satu waktu, bisa ga fokus. Paling ga tiap season 2 drama yang kutonton. Kalau pun ada 3 drama yang satunya ku skip atau ga ditonton sama sekali.

Beberapa drama dibawah ini yang kutonton baik itu yang sampai tamat atau pun yang hanya sekilas.

1. The Moon That Embraces The Sun (1-end)
Ga bisa dipungkiri drama awal tahun yang kutonton adalah drama ini. Why? Kim Soo Hyun main drama saeguk, itulah alasannya. Ternyata tak mengecewakan, aku larut dalam kisahnya. Dan yang paling membuatku seolah mendapatkan jackpot adalah karakter remaja. Wow deh. Hmm kalau ga salah sambil menonton drama ini aku sambil merecaps Can You Hear My Heart.

2. The Equator Man (1-end)
Usai menonton Moon Sun, kuputuskan untuk menonton Equator Man. Awalnya bukan karena Uhm Tae Woong, tapi lebih karena Si Wan pemeran Lee Jang Il remaja. Dan wah, aku semakin menyukai aktingnya yang menurutku ekstrem. Aku bahkan mengabaikan King 2 Hearts-nya Ha Ji Won dan Rooftop Prince-nya Yoochun. Bahkan aku merecaps drama ini bersama Apni, walaupun pada akhirnya kuputuskan untuk melanjutkannya sendiri.

Lewat drama ini aku makin menyukai akting Uhm Tae Woong dan Lee Joon Hyuk, sayang sekarang kita ga bisa lagi melihat akting Joon Hyun karena dia memutuskan untuk masuk militer usai drama ini. huhuhu....

3. Feast Of The Gods
Sambil menonton Equator Man, aku memutuskan untuk menonton drama ini. Why? Because Jun In Hwa, mamanya Goo Ma Jun. Aku suka akting tante yang satu ini, ditambah lagi genre yang dimainkan favoritku. Jalan ceritanya menarik tentang dunia masakan tradisional Korea Selatan, tapi aku ga bisa nonton drama lebih dari 2 ketika aku sedang merecaps Equator Man. Alhasil, aku skip2 deh nontonnya.

4. Rooftop Prince
Ga bisa dipungkiri aku juga nonton drama ini. Tapi...... mandeg di episode 4. Bahkan file video download-anku baru sampai episode 11. Sub sendiri baru ambil sampai episode 2. Parah kan untuk sebuah drama yang memiliki banyak penggemar. Hahaha.

5. A Gentleman’s Dignity (1-end)
Inilah Romance Comedy yang kutonton sampai tamat bahkan selalu me-rerunnya ditambah lagi aku membuat sinopsisnya. Apa yang membuatku tertarik untuk menonton bahkan merecapsnya. Alasan utamaku karena LF-nya berperan sebagai Guru, penasaran ternyata yang main juga aktor2 senior. Wah jackpot nih. Ternyata ga rugi, ngegalau menunggu 2 episode terakhir yang ditunda selama 2 minggu akibat Olimpiade. Drama yang mengajarkan kita akan arti pentingnya sebuah persahabatan diatas segalanya. Drama yang membuat perutku sakit karena menahan tawa atas tingkah ke 4 ahjussi. Inilah drama Rom Com terbaikku.

6. Ghost (1-end)
Sambil menonton AGD ternyata aku juga mengikuti drama ini. Drama yang membuat setiap minggunya dibuat penasaran dengan kasus cyber criminal yang ga ku mengerti (wakakak gaptek nih) tapi jujur untuk episode 20 aku nontonnya cuma di skip2 hahaha.

7. Salaryman
Melihat irfa memposting tentang couple drama ini aku pun mencoba untuk menontonnya. Tapi, ya ampun Cuma mentok 2 episode atau 4 episode ya, lupa haha. File video pun kuhapus. hagagaga.

8. Queen In Hyun’s Man
Ah... time travel, entah kenapa untuk drama genre ini aku agak malas menontonnya. Tapi berhubung kata temen2 bagus, kucoba untuk menontonnya. Komentarku, bagus tapi ga ngena dihati. Alhasil beberapa episode terakhir pun ku skip2. Malah file downloadnya udah kuhapus hahahaha.

9. Time Slip Dr Jin
Awalnya penasaran, tapi setelah menonton komentarku ga sanggup nonton genre medical. Tutup mata nonton 4 episode awal. Dan blas ga aku lanjutin. File 4 episode pun kuhapus.

10. Bridal Mask
Sama seperti Dr Jin, Bridal Mask hanya kutonton 4 episode. Karena waktu itu bersamaan dengan tontonan AGD. Dan lagi-lagi file video-nya juga kuhapus ckckck. 

11. Take Care of Us Captain (Yes Captain) (1-end)
Sebenarnya ingin menonton drama ini di awal tahun tapi waktu itu ga sempat karena menonton Moon Sun, ditambah lagi aku sedang merecaps CYHMH. Mendengar drama ini akan ditayangkan di TV dalam negeri, kucoba untuk menontonnya dan juga atas rekomendasi dari Irfa yang mengatakan drama ini bagus. Sekarang pun aku malah berkolaborasi dengan Irfa untuk membuat sinopsisnya tapi tersendat karena drama masing2 yang kami ikuti.

12. The Thousandth Man (1-end)
Setelah menonton Lee Chun Hee di Yes Captain, aku pun ingin menonton drama dia selanjutnya. Ya ampun tentang Gumiho yang ingin menjadi manusia dengan mencari hati yang ke seribunya. Awalnya bingung, nonton ga nonton ga. Setelah bertanya ke Irfa dan katanya drama ini bagus aku pun menontonnya.

Well, bagus sih. Tapi, oh aku agak kecewa dengan endingnya yang kurang nendang. Kalau mau sad ending kenapa ga dibuat setragis mungkin, kesannya nanggung banget. Tapi drama ini cukup menghibur kok melihat tingkah lucu Sekretaris Park ditambah lagi aku baru kali ini melihat akting tante Jun Mi Sun yang kocak. Biasanya aku melihat aktingnya yang sedih dan serius.

13. Reply 1997
Menonton drama ini karena rekomendasi Irfa yang katanya bagus banget. Tapi sekali lagi aku ga cocok nonton drama TV kabel. Kucoba menonton episode 1, hasilnya bingung. Akhirnya kuputuskan untuk menonton episode 16, hasilnya tambah bingung wakakaka. Mungkin lain kali kucoba deh meluangkan waktu untuk menontonnya.

14. May Queen (1-end)
Mendengar Kim Jae Won akan main drama lagi membuatku senang bukan main. Harus, pokoknya harus nonton. Wajib pokoknya wajib nonton. tapi wow 32 episode, terjang aja deh. Ternyata ditengah perjalanan, drama ini memutuskan untuk menambah jumlah episodenya menjadi 38, alamak hahaha.

Bosan, tidak. Inilah drama yang kunikmati dari bulan Agustus sampai Desember dan aku pun memutuskan untuk wajib merecaps-nya. Semangat, kerja keras, mau belajar dan pantang menyerah menjadi kunci drama yang menceritakan tentang cita-cita dan ambisi. Akting pemainnya tak diragukan lagi, makin cinta dengan Kim Jae Won dan kuputuskan untuk kembali menonton dan mendownload dramanya yang terdahulu.

15. Five Fingers
Bersamaan dengan menonton May Queen, aku pun menonton drama comeback-nya Joo Ji Hoon. 4 episode awal sangat kunikmati, akting pemain ciliknya sangat menakjubkan. Dan lagi2 tante Jun Mi Sun menyihirku dengan aktingnya yang bagus. Tapi sayang aku belum sempat menyelesaikan menonton drama ini bahkan file downloadnya pun berhenti di episode 15.

16. Ohlala Couple (1-end)
Genre Romance Comedy familiy yang menjadi pertimbanganku. Episode 1 menonton drama ini langsung suka. Ya inilah realita sebuah keluarga, tapi aku agak kurang sreg dengan pengambilan tema tukar jiwa. Ya walaupun itu menambah comedy untuk drama ini. ngakak juga liat suami istri bertukar tubuh.

17. Nice Guy
Drama yang katanya menjadi favorit banyak orang ditahun 2012 malah kutonton baru 2 episode hahaha. Malah file 2 episode itu kuhapus wakakaka.

18. I Miss You
Jujur awalnya aku ga begitu tertarik dengan drama ini. tapi setelah melihat sang penulis adalah penulis Can You Hear My Heart aku pun memutuskan untuk menontonnya. Drama yang tragis, drama ciri khas penulis yang selalu membuat penontonnya menitikkan air mata. Aku bahkan merecapsnya sampai episode 4. Tapi entah kenapa sihir drama ini menghilang dari jangkauanku ketika memasuki episode 5. Aku bahkan belum menonton episode 6 dst.

19. Cheongdam-dong Alice
ini masuk list drama 2012 kan ya hehe. Park Shi Hoo main drama lagi, ok aku akan menontonnya ditambah lagi ada Nam Goong Min yang menjadi cameo di 3 episode awal. Well, berhubung drama ini berbarengan dengan tayangnya May Queen aku pun menomor sekiankan drama ini dan tetap pada jalur May Queen. (iya donk masa karena Park Shi Hoo aku harus meninggalkan Kim Jae Won, ga mungkin lah hahaha)

Entah kenapa sulit menyatu dengan drama ini. 8 episode sudah tersimpan. Tapi malah ku skip2 ketika menontonnya hahaha. Ampun deh...

20. School 2013
Jang Na Ra jadi Guru SMA. Penasaran? Kuputuskan untuk menontonnya. Dan komentarku tentang drama ini KEREN. Yang belum nonton, wajib nonton. entah itu kalian pelajar, pendidik atau bahkan orang tua wajib mengikuti alur drama ini. banyak sekali pelajaran yang bisa diambil.

21. Rascal Son
Drama ini Cuma kutonton 2 episode aja. Ceritanya lumayan tentang keluarga. 2 episode udah kuhapus.

22. My Daugther Seo Young
Nonton episode 1 udah nangis, bagus nih drama tapi sayang episodenya panjang. Ga lanjut deh. Udah kuhapus juga.

23. The Great Seer
Ga ngerti sama jalan ceritanya, jadi mandeg deh di episode 3 trus dihapus.

24. Ga tahu drama apa lagi, lupa. Coz kadang nonton awalnya doank trus dihapus deh.

Yang menjadi best tontonanku tahun ini tak lain dan tak bukan adalah May Queen. Biar deh yang lain bilang Nice Guy bagus, Reply 1997 ok banget. Tapi May Queen, bukan hanya sebuah melodrama.
Inilah ambisi, inilah cita-cita, inilah kerja keras, inilah semangat, inilah pantang menyerah, inilah cinta dan inilah keluarga.
I Love You all

24 comments:

  1. hahaha.. lucu liat komen mbak anis...

    tapi tetapkan mw ngerecap drama school?,emang betul mbak drama.y keren banget bahkan menuai pujian soal.y mendidik gitu ... di tunggu recapannya ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah semoga jadi ya. udah mulai penulisan kok...

      Delete
  2. Waduh,, itu namaku disebut berapa kali ya? hehehehe,,, makanya Nis,, jangan tergoda rayuan gombalku^^ hehehehe,, selera orang beda-beda sih ya,, dan selere ku malah berganti-ganti, ada kalanya aku suka drama yang penuh intrik seperti Thorn Bird, ada kalanya juga suka drama yang menyampaikan banyak makna pesan hidup seperti smile You, adakalanya juga suka yang romance2,, tp tahun ini aku sedang menyukai drama yang unik,, jadi genrenya malah jatohnya beragam deh~~ mulai dr medis, time traveller, flasback dan detektif2an,,

    Tentang CDDA, aku nggak masukin drama ini ke drama tahun 2012, soalnya lom tamat sih,, banyak yang bilang ceritanya biasa aja,, tapi semua orang mencintai Park Shi Hoo di drama ini. dan dengan dasar cinta butaku pada Park Shi Hoo, aku akan menonton nya sampai tamat, meski kelak ceritanya berujung kegejean,, tp sejauh ini aku menikmatinya,, terlepas dari episode 8 yang masih bikin sakit kepala~~

    ReplyDelete
    Replies
    1. ma irfa ayooo dong lajutin me recap ye captain nya dounkkk.... masih ngikutin nheee,,

      Delete
    2. haha, namanya juga saran mbak, bisa diterima bisa ga :D
      berbagi itu indah (?)
      semoga moodnya gak menurun ya mbak buat ngerecap drama CDDA meski endingnya berujung kegejean ^^" dibuat curhat juga gapapa kok, reader setia membaca (dongsaengnya JTC dan han se)
      FIGHTING!

      Delete
    3. Irfa : mudah2an season yang akan datang ga terpengaruh ya Fa.

      genre medical nyoba nonton tapi sepertinya kurang cocok makanya Dr Jin stop. ga tahan.

      Yes Captai udah ditagih tuh, tapi tetep aja ga sempet repot dengan drama masing2 hehehe.


      CDDA ceritanya emang biasa, ga ada yang wah. Yang wah justru karakter JTC. aku nonton seperti ga ada kejutan, selain karakter JTC belum ada 'sesuatu' di drama ini yang membuatku bilang "oh ya bagus banget" hahaha...

      Delete
    4. aku udah confess tuh alasan aku blm juga menyelesaikan Yes Captain episode 11 dan CDDA episode 5 selama liburan ini^^ miane ya~~ gara2 CDDA gak tayang aku jadi selingkuh kemana2 dari pada menggalau~~

      Sejak awal mau nonton CDDA aku udah antisipasi kegejean ceritanya kok, jd aku nggak terlalu peduli cerita nya yang biasa,, selama si Oppa yang maen aku sih bakal nonton *cintabuta*

      Delete
  3. mba anis... recaps dramanya kim jae won dong yang Wonderful Life doongs...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Drama lama ya? Dipertimbangkan saja ya. ga janji, kalau pun iya ada recaps mungkin keseluruhan ga tiap episode.

      Delete
  4. DARI SEMUA DRama yg mba anis toton diatas yg paling aq ikutin... is the best de buad AGD ama my quuen

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hmmm bener. dari semua drama diatas yang kutonton AGD dan MQ emang menjadi tontonan terbaikku tahun ini.

      Delete
  5. klo aku paling suka the equator man, ma AGD bikin penasaran setiap episodenya, untuk may queen, krn teralu panjang jd boring, walaupun tiap minggu nampangin laptop buat liat streaming nya hehehehe.. -Ayu-

    ReplyDelete
    Replies
    1. entah kenapa aku ga boring, mungkin karena ada KJW hahaha.

      Delete
  6. YEAY! SEMANGAT MBAK ANIS! INILAH KERJA KERAS MBAK ANIS, MENGHADANG REKOR 30 EPISODENYA CYMH!!! *dir, dir nyadar capslocknya belum dimatiin...
    gatau kenapa suka ma mbak anis yg suka ma drama tertentu(yang terkadang seleranya beda ma kebanyakan hehe :P
    eh mbak, my daughter seo young episode 1 aja udah bikin nangis? aih, jadi pingin nonton t.t itu SWnya 49 days
    dari kemaren bingung req ke siapa, gatau mbak diana mau terima ato gak, mungkin ada yang ngasih ide ditodong pake apa ^^"
    sekian sekian, GOMAWO MBAK ANIS! >___<

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha. capslock selalu menyertai tulisan dira haha. semoga rekor CYHMH dipecahkan ya ckckck.

      mungkin itulah bedanya ya dir, kadang aku melihat drama dari segi cerita. lain dari yang lain ga, kebetulan MQ ceritanya lain dari yang lain. tema yang diangkat ga biasa 'DUNIA BISNIS PERKAPALAN' walaupun disini tema balas dendam ada tapi kemasannya lain. aku lebih suka drama yang emang benar ada pesannya, makanya lebih suka School 2013 daripada Dream High.

      daughter seo young episode 1 udah disuguhi adegan ibu seo young yang meninggal sedih deh. ada recaps singkap di mbak diana. berharap dia mau kanjutin recapsnya. aku ga tahu lho kalau itu SW 49 days.

      Delete
  7. halooo bu guru anis...
    setiap orang memang senengnya beda2 karena hukum relativitasnya einstein kali ya??? ada yg suka drma ini,ada yg suka drama itu
    naah kalo saya mau ngucapin terima kasih yg sebesar2 nya buat bloger yg bersedia meluangkan waktu membuat sinopsis drama2 korea,n bisa kita jadiin acuan buat nonton drama yg mana..termasuk anis teng u so much
    dan satu yg menakjubkan !sinopsis AGD( lg2 AGD..demamnya blm hilang,help..) kok terjemahan di dvd kalimatnya persiiiiis bgt sama di sinopsisnya ya,perasaan dr sekian drama korea yg sy bc sinopsisnya,tdk adayg sepersis itu terjemahannya..saluuut!!
    maaf ya bu guru komennya panjang lebar..he..he..

    ReplyDelete
    Replies
    1. halo juga indria.... sama2 ya terima kasih juga udah menjadi reader setia.

      terjemahan sub kemungkinan sama karena kemungkinan sumber sub yang diambil dari tempat yang sama. kalau AGD aku ambil sub dari DSS. yang di DVD mungkin ambil dari sana jadi kemungkinan samanya besar.

      Delete
  8. aq suka... drama korea semuanya aplagi AGD,THE EQUATOR MAN,MAY QUEEN,CDDA...

    tapi tetep favorit qu Nice Guy.. mash belom bisa move on dri drama ini.. walaupun ad CDDA... masih suka rerun drama Nice Guy sama AGD juga (habis kangen sm om2 qu hahaha )

    Tetep semangat ya mba anis,,, buat sinop nya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. wakakaka kalau aku orangnya pilih2 Tik, ga semua drama korea suka. kalau bilang ga suka ya ga suka, kalau bilang suka ya suka hahaha.

      entahh kenapa belum ada kekuatan Nice Guy yang menarikku untuk melanjutkan nontonnya. SJK pun tak memiliki magnet yang bisa menarikku hahaha.

      Delete
  9. Wah mbak anis tak kira the best drakor'y AGD hehehe :p ternyata MQ krna KJW y?;) klo aq malah krna Jae Hee mbak :p tp dr sgi crta suka AGD hehe
    Buat mbak anis,mbak irfa dan semua bloger2 drama korea mkasih y udh luangin waktunya nyedian sinopsis top bgt :) ttp semangat y lanjutin MQ'y jgn lupa yes captainnya jg m mbak irfa D

    ReplyDelete
  10. komen terakhir : "inilah cinta, inilah keluarga....."

    love this so.....mba anis DAEBAK!!!!

    Dee

    ReplyDelete
  11. cinggu, mau donk link buat download film2nya... soalnya gagal trus... hansamitha cinggu.. =)

    ReplyDelete
  12. what? Uwauw...
    itu download video segitu banyak.. pakai modem yg brapa ribu, Mbak?
    Truz pakai IDM ato apa downloadnya?
    Hehehe... :)

    ReplyDelete
  13. untuk download the thousantd man di mana ya, saya nyari gak ketemu-ketemu.

    ReplyDelete

Terima kasih sudah menjadi reader blog ini...
Jika ingin men-share link silakan...
Tidak perlu bertanya kapan episode selanjutnya, kalau memang sudah selesai pasti akan langsung diupdate...
DAN MOHON UNTUK TIDAK MENG-COPYPASTE SINOPSIS DARI BLOG INI...