Monday, 24 December 2012

[Review] May Queen Episode 38 -End-

Ok sampailah kita di episode terakhir May Queen. Setelah menggalau selama hampir 5 bulan (Agustus – Desember). Akhirnya sampai juga di episode pamungkas.

Sama seperti episode 37, recaps ini hasil pemikiranku akibat nonton tanpa sub.
May Queen Episode 38 –End-
Geum Hee yang melihat Presdir Jang akan membunuh Hae Joo, berteriak mengungkapkan kalau Hae Joo putri kandung Presdir Jang. Presdir Jang bingung, schock, terkejut. Ia tak mengerti apa yang dikatakan istrinya. Sepertinya Geum Hee mengungkapkan kejadian hari itu. kejadian yang mengakibatkan dirinya melahirkan Putri Presdir Jang ini. Presdir Jang sepertinya masih belum percaya dan menilai apa yang diucapkan istrinya omong kosong. Ia terdiam menatap Hae Joo, kemudian pergi dari sana.
Hae Joo menangis terduduk lemas.
Presdir Jang yang baru saja mendengar sesuatu yang mengejutkan seolah tak bisa berdiri. Kakinya juga lemas.
Hae Joo menghibur ibunya yang menangis.
Chang Hee jongkok lemas di rumah sakit, In Hwa mencemaskan suaminya.
Geum Hee menyusul ke rumah sakit. Sepertinya In Hwa memberi tahu ibunya kalau ayah mertuanya terluka karena ayahnya.
Dokter keluar dan mengatakan sesuatu yang buruk terhadap hasil pemeriksaan Gi Chul. Yang dikatakan dokter membuat Chang Hee shock. In Hwa mencoba menguatkan Chang Hee yang terdiam. Geum Hee ikut menangis merasakan kesedihan Chang Hee.
Presdir Jang yang masih belum percaya Hae Joo putrinya menemui dokter dan meminta hasil tes DNA. Ternyata benar, hasil tes itu menunjukan kalau Hae Joo putrinya.
Presdir Jang tertawa tak percaya. Ia membanting kertas itu dan terduduk lemas. Apa ini? Presdir Jang meremas hasil tes DNA.
In Hwa mendekati suaminya yang duduk melamun di depan rumah sakit. Setelah kejadian ini sepertinya Chang Hee memutuskan untuk berpisah dengan In Hwa. Tapi sepertinya In Hwa menolak. In Hwa menangis menatap Chang Hee yang berlalu.
Luka yang dialami Gi Chul cukup parah. Jung Woo menjenguknya. Gi Chul sepertinya memutuskan untuk mengungkap kejahatan Presdir Jang.
Jung Woo bicara berdua dengan Chang Hee, sepertinya mengenai rencana mereka yang akan mengungkap kejahatan Presdir Jang.
Presdir Jang menatap kapal pengebor dan mengeluarkan microfilm dari saku jasnya. Ia menggenggam erat microfilm itu.
San dan Hae Joo berada di kantor pabrik. San melihat kegalauan Hae Joo. Tepat saat itu Presdir Jang datang menemui keduanya. Presdir Jang tertawa-tawa melihat kondisi kantor pabrik San (ah seperti tersenyum meremehkan nih)
Sepertinya Presdir Jang menawarkan kerja sama ayo membuat kapal pengebir bersama, hmm ga tahu juga sih. Tapi yang pasti Hae Joo dan San menatap Presdir Jang tak suka. Presdir Jang bahkan menunjukan microfilm itu.
In Hwa menangis di depan ibunya. Sepertinya ia mengungkapkan kalau Chang Hee akan meninggalkannya.
Ada kelucuan di keluarga Chun. Sang Tae muncul dengan penutup kepala, ia mendekati keluarganya takut-takut. Ibu membuka penutup kepala itu dan taraaaa.... Rambut Sang Tae jadi ikal, semua tertawa.... (saya juga.... ngakak... hahaha...) Sang Tae cemberut karena semua menertawakan model rambutnya.
Samchoon mengajak tante Bong Hee makan malam.
Kissu-nya samchoon n tante hihi....
Jung Woo Samchoon melamar tante Bong Hee....
Presdir Jang melamun sendirian di ruang kerjanya. Ia teringat perbincangannya dengan Hae Joo kecil di ruangan ini. Ketika itu Hae Joo tahu betul apa itu kapal pengebor.
Berita di TV mengungkapkan penganiayaan Presdir Jang terhadap Park Gi Chul. Semua orang menonton tayangan TV ini.
Chang Hee melakukan konferensi pers. Disana juga ditampilkan rekaman pengakuan Park Gi Chul tentang semua kejahatan Presdir Jang.
disana juga Gi Chul mengungkapkan permintaan maafnya pada Hae Joo. Hae Joo menangis mendengar pengakuan maaf itu.
Presdir Jang juga menonton berita ini. Ia menerima telepon dari Jung Woo. Sepertinya kejaksaan ingin memeriksa kasus ini.
Presdir Jang menemui In Hwa di rumah Gi Chul. In Hwa marah sedih atas semua kejahatan yang ayahnya lakukan. Apa In Hwa kecewa memiliki ayah seperti Jang Do Hyun, sepertinya begitu karena Presdir Jang terdiam sedih setelah mendengar perkataan putrinya.
Chang Hee bertemu dengan Hae Joo di tebing tempat keduanya sering bertemu ketika kecil. Chang Hee memberikan sesuatu pada Hae Joo.
Presdir Jang menemui Il Moon di penjara. Il Moon sepertinya menyarankan agar ayahnya menghentikan semuanya. Il Moon sepertinya sudah menyadari kesalahannya dan ingin ayahnya juga menyadari itu.
Hae Joo memberikan pada San apa yang ia terima dari Chang Hee.
Chang Hee memutuskan untuk keluar dari Cheon Ji. Ketika ia tengah membereskan barang-barang, San datang menemuinya dengan wajah marah. San mengajak Chang Hee bicara di luar.
San dan Chang Hee bicara di tepi tebing tempat bertemunya dengan Hae Joo tadi. San memukul Chang Hee keras. Chang Hee pun demikian ia membalas pukulan San.
Tapi keduanya tidak berkelahi, ga tahu apa yang diomongin tapi ini benar-benar penuh canda tawa. San mencekik kepala Chang Hee sementara Chang Hee menggigit tangan San. Ah so cute nih dua orang....
Geum Hee memenuhi panggilan suaminya yang ingin bertemu. Geum Hee sepertinya bertanya untuk apa Presdir Jang ingin bertemu dengannya. Apa jawaban Presdir Jang, bogoshipo... (rindu katanya). Jelas banget kalau Presdir Jang begitu mencintai istrinya.
Sayang banget belum tahu apa yang keduanya bicarakan. Tapi sepertinya membicarakan Hae Joo atau mungkin pernyataan perpisahan keduanya. Geum Hee menangis sesenggukan dan sepertinya berharap Jang Do Hyun bisa menjaga diri baik-baik. Presdir jang tersenyum.
Presdir Jang memandang galangan kapal dan mengingat hari dimana ia berhasil mendapatkan galangan kapal itu dari Kakek Kang dengan cara yang licik. Ia berteriak menyebut namanya dan tertawa-tawa kayak orang gila. Tawa yang berisi tangisan.
San dan Hae Joo kencan, jalan-jalan di hutan... ah sweet moment nih... Gandengan tangan, menyandarkan kepala ke bahu, pelukan, mendekatkan pipi satu sama lain, kissu.
Hae Joo ngumpet. Setelah Hae Joo keluar dari perembunyian San memeluknya karena khawatir. Hae Joo berulang kali mengecup San. Pipi kanan, pipi kiri, bibir. Membuat San terbaring hampir pingsan.. hahaha.... Keduanya gempulingan di tanah hahahaha....
Sek Kim menyerahkan kotak kiriman pada Hae Joo. Ketika Hae Joo membuka ternyata isinya microfilm dan sebuah surat dari Presdir Jang. Ya ampun ga tahu isi suratnya apa, yang pasti Hae Joo segera bergegas menemui Presdir Jang.
Presdir Jang sendirian menuju kapal pengebor yang belum selesai dibuat. Ia naik ke atas kapal. Presdir Jang melompati pagar pembatas kapal. Ia berniat mengakhiri hidupnya.
Hae Joo sampai disana dan berusaha mencegah. Tapi niat Jang Do Hyun untuk mengakhiri hidupnya sudah bulat.
“Ayah...!” panggil Hae Joo. Presdir Jang tersenyum senang Hae Joo memanggilnya ayah. Ia menangis dan sepertinya mengungkapkan penyesalanya.
Presdir Jang pun loncat terjun ke laut. Hae Joo berteriak, “Ayah... ayah....!” Ia menangis terduduk lemas.

1 tahun kemudian.
Keluarga Chun tampak beres-beres, apa mereka mau pindah rumah? Mereka bersenda gurau.
Tante Bong Hee hamil besar membawakan makanan untuk suaminya di kantor kejaksaan. Samchoon makan masakan Bong Hee tapi sepertinya ga enak tuh makanannya haha.
Bawahan Jung Woo masuk ke ruangan itu. Jung Woo memberikan semua makanan itu ke bawahannya. Tapi sepertinya bawahannya menolak dan mengatakan sudah makan tapi Bong Hee memaksa. Sepertinya bawahan Jung Woo tahu betul kemampuan memasak istri atasannya hehe.
Geum Hee menyiapkan banyak makanan di rumah. Untuk siapa? Il Moon yang baru keluar dari penjara. Il Moon tersenyum melihat makanan yang sudah disiapkan ibunya. kini Il Moon bersikap ramah pada ibunya. keduanya tersenyum. Bagaimana dengan Chang Hee?
sepertinya ia hidup di desa dengan merintis usaha biro hukum kecil-kecilan. Chang Hee kedatangan klien yang berterima kasih atas bantuan Chang Hee. Kliennya itu bahkan memberikan bingkisan ayam jago hahaha.
Chang Hee pulang membawa ayah itu. Ia ingin menunjukan itu pada ayahnya. Ia memanggil ayahnya tapi tak ada sahutan.
Tiba-tiba ada yang muncul dari samping rumah. In Hwa mendorong kursi roda Park Gi Chul (ah ternyata Park Gi Chul lumpuh) In Hwa ternyata baru saja membawa Gi Chul jalan-jalan. Chang Hee terkejut melihat kedatangan In Hwa. In Hwa tersenyum. Keduanya ngomong apa ga tahu deh hehe.
Keduanya pun berbagi pelukan.... ah so sweet....
Hae Joo berdiri di tebing tempat ia menabur abu Hong Chul. Ia menunjukan kapal pengebor yang sudah jadi.
Kapal pengebornya diberi nama kapal MAY QUEEN. Sebuah kapal yang ia persembahkan untuk ketiga ayahnya. ayah kandungnya (Jang Do Hyun), ayah yang begitu menyayanginya (Yoon Hak soo) dan ayah yang selalu melindunginya (Chun Hong Chul) Berita di TV menyebutkan tentang kapal May Queen.
San menemui Hae Joo sambil membawa blue print. San memeluknya dari belakang. San menunjukan blue print yang dibawanya.
San melamar Hae Joo lagi, ia menyematkan cincin ke jari Hae Joo. Cincinnya unik. San sepertinya membanggakan cincin itu. Tapi ada saja kelucuan yang terjadi hehe. Keduanya rebutan blue print.
San menarik tubuh Hae Joo lebih dekat. Sepertinya mengucapkan janji hidup bersama :P
Hae Joo mengecup San dengan kecupan andalannya, sebuah kecupan cepat. Dan San membalasnya dengan long kiss-nya hehe.

Ahay..... tamat...

Komentar : Akhirnya tamat juga. Setelah menggalau selama hampir 5 bulan (Agustus – Desember). May Queen adalah drama terpanjang yang kuikuti secara airing. Puas lah sama endingnya. Ya walaupun ada yang aneh kenapa Jang Do Hyun harus menjadi ayah kandung Hae Joo. jujur ketika mengetahui hae joo putri kandung Jang Do Hyun saya ga bisa menerima. Kok Om SW gitu sih?

Seperti kata temen di Facebook, dia sempat berfikir hukuman apa yang pantas untuk seorang Jang Do Hyun. Penjara, mati itu enak banget. Yang lebih menyakitkan adalah hukuman penyesalan seumur hidup. Dan Om Sw sepertinya mengarah kesana. Saya sendiri terus berfikir ini ga adil buat Kang San. akibat ulah Jang Do Hyun, San kehilangan seluruh keluarganya. Tak merasakan kasih sayang orang tua yang dirindukannya. Membuatnya sebatang kara setelah kakek juga pergi untuk selama-lamanya.

Awalnya saya mikir kalau San akan lama menerima Hae Joo setelah ia mengetahui kenyataan bahwa Hae Joo putri kandung Jang Do Hyun, tapi berhubung dramanya dipentok 38 episode rasanya itu dipercepat deh hahaha... Saya ga mau komentar banyak dulu, karena sinopsis yang saya buat belum sampai End.

Riview ini dibuat berdasarkan permintaan reader yang ingin mengetahui endingnya. Saya sendiri pun belum sepenuhnya paham dengan ending-nya karena memang 2 episode terakhir ditonton tanpa sub. Huwaaaaa ga bisa liat akting Kim Jae Won lagi hiks hiks... berharap Oppa segera mendapatkan proyek drama baru.

29 comments:

  1. Salam kenal,,,
    wah sama2 drama airing terpanjang yg pernah diikuti,,,

    tapi emank benar2 gk tDuga klau JDY ayah Hae joo, sangat disanyangkan, lebih pantas jd anaknya Prof Hak Soo.
    Mungkin San cpt nerima krn ia jg ingat penderitaan Hae Joo dan jg hampir dibunuh oleh JDY yg ternyata ayah kandungnya ndiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. salam kenal juga ya aynee, wah ternyata sama ya ini drama airing yang kita ikuti hehe.

      iya bener tak terduga. apalagi ketahuannya menjelang ending, bener2 shock deh.

      Delete
  2. thx u mba anis udh ksh review ending nya.happy ending jd smgt bt bc sinopsis nya.ga sia2 pesen kaset nya..hahaha.dilanjut ya mba sinopsis nya smp sls.^^ smgt mba anis

    ReplyDelete
    Replies
    1. ok fe, semoga masih semangat buat baca ya...

      Delete
    2. yups..msh smgt bgt ko mba^^ pingin liat perjuangan hae jo melawan presdir jang sm kisahnya hae jo sm san..hehehe

      Delete
  3. Gomawo atas kerja kerasnya mba...

    ReplyDelete
  4. akhir'y happy ending snng akhrny dh slsai di tunggu sinopsis lengkapny.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya seneng ya kalau happy ending. penantiannya terasa puas banget, bisa tidur nyenyak deh hehe...

      Delete
  5. waahh.. happy ending juga.
    alhamdulillah!

    dan akhirnya.. bunuh diri juga Presdir.Jang.
    tp kok bisa ya.. orang kek presdir.jang punya pikiran bunuh diri.

    aku dulu sempat berikir jg kalo haejoo anak JDH.. secara punya keinginan dan keahlian yg sama..

    hmmm.. d tunggu sinopsis lengkapnya mbak.anis..
    semangat yaa.

    uut

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya juga ya. orang seambisius dia kok bisa2nya berfikiran pendek kayak gitu. ya mungkin dia menyesal karena sudah menyakiti banyak orang n permintaan maaf pun ga bisa menghapus dosanya yang banyak. jadi ia berfikir kalau lebih baik, ia yang pergi meninggalkan dunia.

      Delete
  6. aagrrrhhh akhirnya ada long kiss san-hae joo,,:)))
    atau sebelumnya udah ada y mbak anis?xixixixi

    project yg panjang buat mbak anis selama bikin sinop y mbak??sepanjang apapun kita tetep setia nunggu kok mbak,,hehe
    tetep semangat ngelanjutin mpe akhir walaupun dah ketahuan endingnya ^^

    terima kasih,,

    tetap semangat.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. sebelumnya ada kok long kiss tapi kurang greget karena pakaian tebal yang dikenakan keduanya. feel-nya berasa beda, lebih ok yang kiss ending hahahaha......

      Delete
  7. Ending yang mengejutkan.,
    Il Moon kalau senyum, ganteng juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya yah... il moon emang jarang banget tersenyum tulus. tapi ketika dia tersenyum tulus, ketampanannya terlihat ckckckc....

      Delete

  8. Endingnya bener2 yg diharapkan....
    Mba',,gimna Il Moon dg Young Joo yea???
    penasaran...
    Ditunggu sinop lengkapnya......
    Gomawo,,,mba'anis.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. il moon - young joo, ga ada hubungan yang mengarah ke sana di ending.

      Delete
  9. beneran aku kecewa berat ketika haejo ternyata anak presdir jang .... mungkin hampir sama dengan kekecewaan yang dirasakan samchun .... he.he.he.he.he

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sama, tapi sepertinya ini yang terbaik untuk menyadarkan Presdir jang agar menghentikan semua kejahatannya, dia jadi menyesal sudah berbuat buruk pada anak kandungnya sendiri.

      Delete
  10. Wah udah tamat, bakal kangen ama mimik lucunya Kim Jae Won oppa. Gumawo mba anis, fighting.

    ReplyDelete
  11. Gomawoyo, slam kenal sblmnya
    Seneng Akhirnya dapat preview episode Akhirnya
    Aq yakin pasti rating dramanya tinggi

    ReplyDelete
  12. Hae joo cantiikk di endingnyaa.. Jd feminime gitu, di tunggu kelanjutan sinopnya ba.. Oia ba.. Sinop school 2013 nya jadi gaa.. Heheheh. . Maaf ba kalo banyak permintaan, mian :-)

    ReplyDelete
  13. Salam kenal mba' anis meskipun aku udah nonton sampe tamat via viki.com tetep aja pengen baca sinopnya di blog mba' anis. Rasanya gimana gitu...dilanjut ya mba' ep 26 dst

    ReplyDelete
  14. sedih liat changhe dia tdk bersama dengan cinta sejatinya hiks..
    ya bener aku juga kecewa kl hae jo anak jang do hyun

    ReplyDelete
  15. makasih ya mba reviewnya, hehe
    klo gak slah pas akhir itu In Hwa bilang ke Chang Hae klo dia udh cb lupain Chang Hae, tp gak bisa.. dan smpe skrg msh sk alhasil Chang Hae jg nerima dia lg deh.. :) hehe sumpahhh suka bgt adegan kencan itu, San Oppa it bner2 gk percaya Hee Joo yg agresif (haha) duluan ,biasanya kan cuek deh hahaha aduh so sweeeeettt bgt deh.
    ia long kissnya cmn ad di ending sm epsd sblum2nya pas pertama kali Hee Joo blak2an ttg perasaannya uhh so sweet, ada jg sblumnya tp gak jadi keburu dtg Sang Tae, di adgan lain malah kburu ad emaknya Hee Joo klo gak slah wkwkwkwkw pokonya always nunngu adgan pasangan San Oppa sm Hee joo.
    semangat terus ya nulis sinopsinya, slalu di tunggu

    deby ^^

    ReplyDelete
  16. Akhirnya tau juga endingnya....
    makasih mb anis ya....
    sama kayak mb anis aku juga g terima klo jang doyun jadi ayahnya hae jo???
    anehnya lagi....disurat dr.hak so katanya stelah menunggu 7th pernikahan gd geum he baru punya anak???
    jd hae jo anak hasil selingkuhan dong??????????
    pusinggggg....

    ReplyDelete
  17. jeng anis maturnuwun yo ...

    ReplyDelete
  18. MBA LANJUT DONK SINOPNYA.....MESKIPUN UDH ABIS API KLO BLM BACA SINOPNYA BLM PUAS.......

    DEE

    ReplyDelete
  19. salam kenal
    tadinya sampe ep 20-an ak masih tebak2-an si hae jo bakalan ama siapa d ending, eh pas hae jo bicara ama geum hee ak udah bisa pastiin endingnya bakalan ama san-oppa :D Endingnya gak ngecewain penonton yg sabar menunggu drama 38 ep ini.. gomawoyo mbak anis, ditunggu y sinopsis lengkapnya :D

    ReplyDelete

Terima kasih sudah menjadi reader blog ini...
Jika ingin men-share link silakan...
Tidak perlu bertanya kapan episode selanjutnya, kalau memang sudah selesai pasti akan langsung diupdate...
DAN MOHON UNTUK TIDAK MENG-COPYPASTE SINOPSIS DARI BLOG INI...