Friday, 24 January 2014

[Link Sinopsis] Prime Minister and I Episode 13


Apa yang terjadi selanjutnya setelah Da Jung mengungkapkan perasaannya pada Yool. Ok kita baca sama-sama kelanjutannya...





Komentar :

Yool pun pada akhirnya menceritakan pada Da Jung apa yang menjadi rasa sakit di hatinya. Alasannya tak bisa menerima perasaan Da Jung karena ia takut. Takut mencintai lagi, takut terluka lagi, takut membuat orang yang dicintainya kesepian lagi. Padahal ia tahu kalau dirinya juga merasakan jantungnya berdegup ketika melihat senyum Da Jung. Ya ampun kok ini mengingatkan saya pada May Queen ya dimana Hae Joo sulit menerima cinta Kang San. Hae Joo sama seperti Kwon Yool, takut terluka lagi, dan belum berani jatuh cinta lagi walaupun ia menyadari kalau dirinya mulai menyukai orang itu. Arghhh.

Ga nyangka ternyata Park Joon Ki berusaha mencari tahu kembali tentang kecelakaan adiknya, sepertinya dia masih penasaran ya. Bagaimana kalau dia tahu ternyata adiknya masih hidup? ia bahkan bertanya pada Hye Joo, dan Hye Joo pun sama, tidak tahu apa-apa. Hye Joo bahkan tak percaya kalau Na young memiliki pria lain. ya ya Joon Ki disini berusaha mencari tahu lewat Hye Joo, siapa tahu Hye joo mengetahui sesuatu. 

Setelah tahu kalau Na Young masih hidup, In Ho pun mencemaskan Da Jung. Bagaimana Da Jung kelak, ketika Na Young muncul kembali diantara Yool dan anak-anak, ia benar-benar tak bisa membayangkannya.

Da Jung mengembalikan ucapan Yool seperti sebelum keduanya menikah. Masih ingat ketika Yool mengatakan pada Da Jung agar Da Jung jangan melarikan diri karena rasa takut. Da Jung mengembalikan ucapan itu pada Yool. 'Jangan lari dari kehidupan hanya karena kau takut menghadapinya' dan Yool pun memahami itu. Selangkah demi selangkah secara perlahan Da Jung memasuki hati Yool, mencairkan hatinya yang beku karena rasa sakit yang dipendamnya. Dan Yool pun berjanji akan terus memegang tangan Da Jung, karena ia juga mencintai Da Jung. Ia tak bisa terus-menerus lari menghindar dari apa yang dirasakannya.

Saya tak terlalu terkejut dengan karakter Na Young yang dimunculkan kembali. Malah menurut saya mending Na young masih hidup karena dia penentu segala masalah antara Yool dengan Joon Ki dan In Ho ketika Kang Soo Ho yang tak bisa apa-apa dan Yool yang selalu saja bungkam. Kalau Na Young tetap dibuat meninggal akan lebih aneh kalau ujug2 ada orang lain yang muncul, yang tahu perihal kecelakaan itu.

Saya jadi membaca ulang beberapa informasi awal sebelum drama ini tayang, ada kalimat seperti ini untuk karakter Yool. Seven years ago, after losing his wife on traffic accident.... losing lho ya bukan death. Ini mungkin yang membuat kita menganggap bahwa yang namanya kehilangan itu diartikan meninggal. Memang karena kecelakaan itu, Yool dan yang lain menganggap Na Young sudah meninggal karena jasad yang tak ditemukan, tapi yang namanya jasad tak ditemukan itu belum tentu meninggal, bahkan dalam kehidupan nyata pun hal ini pernah terjadi, ingat kejadian Tsunami Aceh dimana ada seorang anak yang hilang dan terkatung-katung di laut dan pada akhirnya dia kembali lagi dengan selamat, dan karena saat itu memakai seragam Bola Rui Costa, dia diangkat menjadi anak asuh oleh Ronaldo, hihi. Jadi ga aneh lah kalau Na Young kembali lagi. Makjang memang, sinetron banget. Tapi inilah penentunya, Na Young harus mengungkapkan apa yang terjadi pada kecelakaan itu, dan menjelaskan apa yang terjadi semuanya pada Joon Ki dan In Ho yang selama ini salah paham terhadap Yool.  

Seperti kebanyakan K-Drama, setelah dua hati saling membuka hatinya dan menerima pasangan yang mereka cintai, ada kalanya pasangan tersebut break karena sesuatu hal. Dan saya menebak ini pun akan terjadi pada Yool dan Da Jung. Ingat lho, perihal pernikahan Kontrak ini belum diketahui publik, pasti ada saatnya hal ini dibongkar seseorang hingga membuat kedua pasangan ini terpisah, selain alasan tentu saja kehadiran Na Young kembali. 

Mau mengomentari preview untuk episode 14, apa maksudnya dengan ucapan Man Se 'Kau datang lagi' ketika bertemu Na Young. Apa Na Young sebelumnya mengunjungi Man Se secara diam-diam. Putra bungsu yang ditinggalkannya semenjak kecil. Jelas ya, ibu mana yang tak merindukan anaknya dan Da Jung melihat Na Young,  arghhhh....

Episode 14 mungkin akan ada interaksi sweetu antara Yool dan Da Jung karena keduanya sudah membuka hati, tapi mungkin di episode ini akan ditutup dengan sesuatu yang menurut saya membuat kita sedih dan membuat mereka yang akhirnya tahu Na Young masih hidup terkejut. Episode 15 dan 16 kalau dalam tebakan saya hubungan Yool dan Da Jung break karena masalah Na young dan perkawinan kontrak dan di episode 17 yang merupakan episode pamungkas semua masalah dapat teratasi dengan baik. ah semoga deh ya.. Penasaran bagaimana cara SW menyelesaikan semua masalah di drama ini.

11 comments:

  1. suka sama background nya... :)

    mba anis dan mba inda menulis sinopsisnya dengan sangat menarik, rugi rasanya ga baca walopun sudah nonton.

    tengkyu ya mba, sehat selalu :)

    ReplyDelete
  2. suka banget analisisnya mbak anis. makin penasaran dah.
    semoga endingnya baik untuk sumuanya.

    ReplyDelete
  3. beneran sampai episode 17 eonni???
    aku suka banget ma foto yang jadi backgrounnya

    ReplyDelete
  4. Komen mba benar2 bagus,semua yg ada di kepala seakan akan mewakili semuanya.semoga sj drama ini berakhir bahagia^^by sari_makassar

    ReplyDelete
  5. heheheh, sampe lupa kalo mereka berdua ini nikah kontrak, hadohhhh. jadi takut klo semua itu kebongkar...

    ReplyDelete
  6. Mba, tw ga the next lee boem soo drama, aq ngefans neh, smenjak nonton prime minister and i, pmbawaan aktingny aq ska banget..

    ReplyDelete
  7. Mudahan endingnya klimaks.... soalnya kaya yg udah2 suka nanggung..... tp secara jalan ceritanya bagus banget, cuma kenapa ratingnya rendah ya? Mungkin kelamaan proses ampe saling terus terang jatuh cintanya..... makasih mbak Anis sinopsisnya.....

    ReplyDelete
  8. aduh abang yool cakep pisan ya pas ngomong ame neng da jung...
    neng da jung ntar jgn sedih ye abang yool baklan ngebelain neng da jung kok....pan abang yool udah janji kagak nglepasin tangan neng da jung...
    senin masih lama ye...penasaran setengah idup.....

    ReplyDelete
  9. episode 13 the best.. like this banget, apalagi pas LBS nya pake kemeja hijau :) hahah..

    ReplyDelete
  10. Poor dajung ...
    Thats why i loved korean drama ..
    Kadang bikin cengengesan sendiri ga keruan kalo liat sweet act pemeran utama nya ..
    Kadang bikin emoossi ..
    Kadang bikin deraiiii airmataa ..

    Pokoknya bisa ngebawa mood banget deh ...
    Kayaaa dajung dan PM ...

    ReplyDelete

Terima kasih sudah menjadi reader blog ini...
Jika ingin men-share link silakan...
Tidak perlu bertanya kapan episode selanjutnya, kalau memang sudah selesai pasti akan langsung diupdate...
DAN MOHON UNTUK TIDAK MENG-COPYPASTE SINOPSIS DARI BLOG INI...